-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Desa Sasak Panjang Gelar Musdes Program Pembangunan Tahun 2022

    dmin
    , September 30, 2021 WIB

    KAB.BOGOR, WWB.co.id - Pemerintah Desa Sasak Panjang, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor mengelar Musyawarah Desa (Musdes).


    Pendamping Lokar Desa Kecamatan Tajurhalang, Tarwani mengatakan, hal tersebut dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah Desa baik usulan dan pembahasan RKP Des tahun 2022. Tentang usulan pembangunan dari tiap-tiap lingkungan, rencana pembangunan infrastruktur dan pembinaan di tahun 2022. Serta pembahasan dan evaluasi program tahun 2021.


    RPJ Desa adalah dokumen rencana kerja Desa selama 6 tahun, sedangkan RKP Des adalah seluruh rencana kegiatan pembangunan desa beserta anggaran yang dibutuhkan dalam pembangunan desa yang nantinya akan dituangkan dalam APB Des," ucap PLD di wilayah Kecamatan Tajurhalang ini.


    Penggunaan anggaran Desa diperioritaskan kepada pemulihan ekonomi, kegiatan BUMdes dan penanganan Kopid -19," sambung Tarwani.


    Kepala Desa Sasak Panjang Andi Umi Yulaikah, Spd mengatakan, perencanaan program pembangunan Desa yang telah disusun oleh tim RKP Des adalah semata mata untuk kepentingan bersama bukan untuk kepentingan pribadi, yang mana sudah direncanakan pada rapat internal tim dan melibatkan unsur Ketua RT, Ketua RW dan kepala Dusun.
     

    "Marilah kita mengedepankan kepentingan masyarakat agar program pembangunan yang sudah kita susun ini berjalan lancar dan tidak ada hambatan, semua demi kepentingan masyarakat luas," tuturnya.


    Ketua BPD Sasak Panjang mengatakan, dalam giat Musdes tersebut didapati kesepakatan bersama untuk pengesahan dan persetujuan oleh BPD, setelah ada rapat internal BPD. (Fir)
    Komentar

    Tampilkan