-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Buka MTQ Tingkat Kecamatan, Bima Arya Ajak Bermuhasabah

    dmin
    , September 10, 2021 WIB

    KOTA BOGOR, WWB.co.id - Bima Arya mengajak semua untuk menjadikan Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) sebagai momentum bermuhasabah dalam memperbaiki diri ke arah yang lebih baik.

    Hal itu disampaikan saat membuka Lomba MTQ ke-40 Tingkat Kecamatan Tanah Sareal di SDIT At Taufiq, Jalan Cimanggu Permai 1, Kelurahan Kedung Jaya, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (9/9/2021). 

    Dalam setiap pelaksanaan MTQ, kata dia, sejatinya semua pihak diingatkan untuk bermuhasabah agar senantiasa membaca, menghafal dan mengamalkan isi dari Al-Quran dengan baik dan benar. 

    "Kalau kita malas ibadah berarti hati kita belum bersih. Untuk itu mari kita bermuhasabah, terutama untuk saya pribadi dan untuk semua. Jadi, ini benar-benar muhasabah, jangan hanya kepada peserta saja, tetapi juga kita sebar dan kita syiarkan. Sudah sejauh mana warga Kota Bogor diingatkan secara benar-benar bacaan Al Quran dan yang lainnya," tutur Walikota Bogor ini. 

    Dirinya mengutip surat At Thaha ayat 123, 'Barangsiapa mengikuti petunjuk-Ku (Al-Quran), Dia tidak akan sesat dan tidak akan celaka'. 

    Menurutnya, saat ini banyak sekali cobaan sehingga rawan sekali dan berpotensi membuat orang tersesat, di antaranya banyak beredar berita dan informasi hoaks (bohong), sehingga membuat hati gelisah dan fitnah. 

    Bima Arya menyebut, ujian dan cobaan yang dihadapi manusia sudah diturunkan sejak dahulu dengan tujuan untuk melihat dan mengetahui hamba-nya yang paling beriman. 

    Untuk itu ia kembali mengajak semua untuk bermuhasabah dan kembali kepada Al-Quran agar dapat melewati ujian dan cobaan yang hadir serta terhindar dari putus asa.

    Camat Tanah Sareal, Sahib Khan menyampaikan, MTQ ke-40 Tingkat Kecamatan Tanah Sareal terlaksana berkat kerja keras dan kerja sama semua pihak yang terlibat, mulai dari para lurah, warga, Sekolah At Taufiq hingga OKP Kecamatan Tanah Sareal. 

    "Total ada 135 peserta yang berasal dari 11 kelurahan yang mengikuti 3 cabang,yakni murottal/tartil quran, tilawah dan qiraat. Nantinya pemenang dari masing-masing cabang akan mengikuti MTQ Tingkat Kota Bogor," katanya. (***/Red)
    Komentar

    Tampilkan