-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Agen E-Warong Desa Pasir Eurih Akui Digesek Dulu Sebelum Penyaluran

    dmin
    , September 17, 2021 WIB

    KAB.BOGOR, WWB.co.id - Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), yang dilaksanakan di Agen e-warong Anggi, Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor-Jawa Barat, menuai kontra di Masyarakat.

    Pasalnya, sebelum penyaluran dilakukan, RW mengkolektif Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) milik Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Selain itu,  KKS di gesek terlebih dahulu pada 12 September 2021 sedangkan pembagian (pendistribusian) sembako dilaksanakan pada 16 September 2021, Jum'at (17/09/21).

    Baca juga : Itjen Kemensos Kembali Sidak Agen e-Warong di Bogor → https://www.wwb.co.id/2021/09/itjen-kemensos-kembali-sidak-agen-e.html

    Padahal menurut Pedoman Umum (Pedum) Progam Sembako, KKS wajib dipegang oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan tidak boleh dikolektifkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

    Akan tetapi Anggi selaku pemilik Agen e-warong beralasan hal itu untuk menghindari kerumunan.

    "Kita melakukan pengkolektifan KKS untuk menghindari adanya kerumunan, karena meski dijadwalkan masyarakat tetap tidak mengerti," kilahnya.


    Baca juga : Permainkan Hak KPM, Richard Angkuw : Anda Berurusan dengan Hukum → https://www.wwb.co.id/2021/06/permainkan-hak-kpm-richard-ankuw-anda.html

    Selain penyaluran dilakukan secara kolektif dan digesek terlebih dahulu, Agen e-warong yang sudah berjalan selama satu (1) tahun ini tidak memasang sepanduk atau tanda nama Agen.

    Baca juga : Agen Penyalur Program Sembako di Bogor Gesek Saldo KPM Duluan → https://www.wwb.co.id/2021/09/agen-penyalur-program-sembako-di-bogor.html

    Perlu diketahui, masih kata Anggi, setiap KPM menerima Sembako berupa, 11 kg beras premium, 20 butir telur, 1kg buah pear, kacang ijo 0,5 kg. 

    "Saya tidak tahu harga-harga sembako tersebut soalnya pihak CV. Malaya belum mengirimkan daftar harganya," pungkas Anggi. (DW/BL/Red)
    Komentar

    Tampilkan