-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sebagai Pengganti Keluarga, Rumah Yatim Piatu Amal Hati Segera di Bangun

    dmin
    , August 11, 2021 WIB

    KAB.BOGOR, WWB.co.id – Tepat pada tanggal 1 Muharram 1443 Hijriah pembina yayasan yatim piatu dhuafa Hafiz Quran serta rumah Lindung Anak Adriana Eko Susanti melakukan peletakan batu pertama tanda akan di dirikannya Yayasan Yatim Piatu Asyifa Madani Ayasofya Lentera Hati  (Amal Hati) di Kampung Tapos, Desa Cileungsi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. 

    Ia mengatakan, dalam era globalisasi (5.0), dirinya berharap, yayasan amal hati yang akan berdiri di Desa Cileungsi ini akan menjadi wadah bagi anak–anak yatim piatu dan dhuafa sekaligus sebagai rumah Lindung bagi anak – anak korban kekerasan, serta dapat menjadi Hafiz Quran yang berkarakter, berjiwa interpreuner, ahli dalam digital serta IT (Informasi Technology). 

    "Ketika situasi keterlantaran anak-anak yatim piatu, dhuafa dan anak korban kekerasan tidak ditanggulangi dengan baik, dikhawatirkan anak akan menjadi frustasi, merasa terhina dan akan berontak terhadap kondisi yang sedang mereka alami. Salah satu upaya konkrit yang dapat dilakukan untuk menanggulangi masalah tersebut, yakni dengan mendirikan lembaga sosial kesejahteraan anak yatim, yaitu yayasan panti asuhan atau rumah yatim dan rumah lindung anak korban kekerasan," kata wanita bernama lengkap Adriana Eko Susanti ini dalam sambuta, Selasa (10/8/21).



    Lebih lanjut dirinya menjelaskan, peran rumah yatim sangat dibutuhkan. Karena, kata dia, pola asuhannya berperan sebagai pengganti keluarga, meskipun tidak akan mungkin sehangat dalam keluarga kandung.

    "Semoga dengan mengawali pembangunan rumah yatim amal hati hari ini, akan menjadi wadah yang ideal dalam membina anak-anak dengan berbagai latar belakang kehidupan sosial. Dan, InsyaAllah akan didukung para donatur dari beberapa instansi yang mempunyai niat mulia untuk berjalannya program dari Yayasan ini," harapnya.

    Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Amal Hati Andhika Putra yang diwakilkan oleh ketua harian  Drs.H. Asep Sulaemanyah, M.Pd  mengharapkan bantuan  dan uluran tangan dari semua pihak.

    "Kami berharap kepada para donatur berkenan menyisihkan sedikit rejekinya guna  kelancaran pembangunan rumah yatim piatu dan dhuafa serta rumah Lindung anak amal hati ini,"harapnya. (Din)
    Komentar

    Tampilkan