-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemdes Semplak Barat Laksanakan Sosialisasi BKID Bersama Muspika

    dmin
    , August 03, 2021 WIB

    KEMANG, WWB.co.id - Pelaksanaan pembangunan infrastruktur diwilayah Desa Semplak Barat Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, melalui program unggulan Pemkab Bogor (Samisade), dan untuk menginflementasikan kegiatan digelar sosialisasi kegiata Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa (BKID) di Aula Kantor desa yang dihadiri oleh Camat Kemang Edi Suwito, Kapolsek Dan Danramil Kemang, Ketua dan Anggota BPD, LPM serta Pendamping desa, turut hadir juga para ketua RT dan RW. 

    Kepala Desa Semplak Barat H. Abdurahman memaparkan " Samisade ini program unggulan Bupati Bogor Ade Yasin, untuk itu mari kita sukseskan bersama agar pembangunan infrastruktur ini dapat berjalan baik dan mulus, dimana pertanggal 23 Juli anggarannya sudah masuk ke rekening desa, dan untuk louncing akan segera dilaksanakan pada Rabu (4/8/2021), oleh karena kepada seluruh rekan kerja (BPD) untuk melaksanakan pungsinya sebagai pengawasan kegiatan " paparnya. Selasa (3/8/2021).

    Camat Kemang Edi Suwito menyampaikan " ini kegiatan seantero Kabupaten Bogor program Samisade ini, yang besarannya 1 Milyar perdesanya, harus dikelola dan dimanfaatkan dengan baik sesuai peruntukannya, terutama dalam pembangunan diwilayah, namun tetap disetiap melaksanakan kegiatannya harus mengedepankan Prokes " terang Camat Kemang.

    Secara umum program ini lanjut Camat, bisa digunakan untuk program kegiatan yang tahun sebelumnya belum terselesaikan, maka bisa dilanjukan melalui Samisade, sesuai usulan yang diajukan, kemudian untuk program pemulihan ekonomi, melalui padat karya, sesuai juklak dan juknis sebesar 30% dari dana Samisade. 

    Bagaimana cara memberdayakan dari sektor pembangunan itu yang berdampak peningkatan ekonomi masyarakat, kemudian swakelola dengan memanfaatkan kearipan lokal, sehingga bisa menghidupkan ekonomi lokal, namun untuk pembangunan infrastruktur secara umum standar yang digunakan pasti sama, Pungkasnya.

    Kapolsek Kemang Kompol Ilot Djuanda berpesan kepada seluruh pemerintah desa dalam penggunaan anggaran negara ini, sukses dan tepat sasaran tanpa kendala, yang dapat membantu ekonomi masyarakat dengan memberdayakan masyarakat setempat dalam pelaksanaan pembangunan di desa sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat itu sendiri, serta tidak adanya ditemukan laporan laporan yang bersifat politis.  (Red)




    Komentar

    Tampilkan