-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Mengenang Sejarah yang Terlupakan di Kota Bogor

    dmin
    , August 17, 2021 WIB

    KOTA BOGOR, WWB.co.id - Hari kemerdekaan yang memasuki usia ke-76 ditahun 2021 ini berbeda dari tahun - tahun sebelumnya, Indonesia yang kini diranda Covid 19 yang berkepanjangan, membuat pemerintah mengambil kebijakan PPKM hampir di seluruh wilayah Nusantara, terlebih Jawa dan Bali.

    Pelaksanaan Upacara tak seperti biasanya dilaksanakan di seluruh Antero Nusantara baik oleh pemerintahan Pusat, Provinsi maupun daerah yang selalu dilaksanakan di lapangan terbuka yang diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat.


    Namun ditahun ini berbeda, semua kegiatan dibatasi, karena Indonesia sedang dirundung Covid 19, seluruh pelaksanaan dilakukan secara virtual, kegiatan masyarakat dibatasi, demi mencegah penyebaran virus Covid 19.

    Walaupun demikian tak mengurangi semangat bangsa Indonesia untuk memberikan penghormatan serta memeriahkan HUT RI ke-76 ini, walaupun serba terbatas, namun tetap Hidmat.

    Hal ini menunjukan bangsa Indonesia sangat bangga dengan adanya kemerdekaan dari tangan penjajahan. Bahkan bangsa yang besar akan selalu mengenang jasa para pahlawannya.

    Tapi, ironis dengan yang terjadi di Kota Bogor, simbol perjuangan yang selama ini menjadi kebanggaan masyarakat Bogor hilang.

    Tepat pada HUT RI ke -76, patung monumen Kapten Muslihat tidak nampak di mata masyarakat, padahal jasa Kapten Tubagus Muslihat sangat besar kala itu, beliau gugur demi mempertahankan kemerdekaan," tutur Yusuf salah satu warga Kota Bogor (17/08/21).

    "Yah mungkin ini sebuah hadiah yang dipersembahkan Kota Bogor dalam rangka memperingati HUT RI ke-76, dengan hilangnya monumen pahlawan yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Bogor," tambahnya.


    Menurutnya, memang benar ada wacana monumen tersebut akan di pugar dan di pindah. Akan tetapi dirinya mempertanyakan, apa nilai historinya akan sama.? Dan yang sangat disayangkan, tepat di hari pringatan Peroklamasi Kemerdekaan RI ke-76 monumen tersebut tidak nampak dari pandangan masyarakat.

    "Yah harapannya, pemda Kota Bogor dapat segera membagun kembali patung monumen Kapten Muslihat yang menggambarkan jasanya dalam mempertahankan kemerdekaan," pungkasnya. (Red)
    Komentar

    Tampilkan