-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kadisdikbud Gelar Persiapan Kurikulum Merdeka

    dmin
    , August 26, 2021 WIB

    Aceh Bireun,WWB.co.id -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen,Muhammad Al Muttaqin, SPd. MPd. membuka acara kegiatan persiapan kurikulum "Merdeka Belajar" untuk Guru mata pelajaran (mapel) kesenian Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Bireuen di Wisma Bireuen Jaya, Selasa (24/8/2021).

    Kegiatan yang dilaksanakan oleh Disdikbud melalui Bidang Pembinaan Ketenagaan (PKG) merupakan persiapan kurikulum merdeka belajar,  demi meningkatkan mutu dan kulitas  pendidikan didalam mengikuti Pelatihan Pembelajaran dan Pengajaran Guru Seni Budaya,  terutama ditegah situasi Pandemi Covid 19. 

    Dalam sambutanya, Al Muttaqin berharap dengan adanya pelatihan ini, para guru mampu membentuk kesenian nasional dan daerah. "Sehingga mereka anak anak memiliki jati dirinya sebagai anak Bireuen yang memiliki masa depan yang  lebih baik, kepada mereka ajarkan pendidikan seni dan budaya  yang sebenarnya, sesuai dengan norma agama Islam," ungkapnya.

    Kepada guru lanjutnya, ilmu yang didapati dalam pelatihan ini, nantinya dapat diajarkan dan dikembangkan  kepada para siswa di sekolah masing-masing," pesan Al.Muuttaqin dalam sambutan.

    Kabid PKG Disdikbud Bireuen, Surya, SPd. MPd menjelaskan, pelatihan ini berlangsung selama tiga hari mulai tanggal  24-26/2021 di dua lokasi diaataranya, Aula Wisma Bireuen Jaya dan Aula Disdikbud Bireuen. Pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

    Pelatihan ini, kata dia, di ikuti oleh peserta berjumlah 150 orang yang berasal dari guru mapel kesenian jenjang SD se-Kabupaten Bireuen.

    Sedangkan empat narasumber dalam kegiatan tersebut, berasal dari Prodi Seni Drama, Tari dan Musik (Sendratasik) Universitas Syiah Kuala. "Mudahan - mudahan harapanya, Kegiatan ini berjalan lancar," imbuhnya.

     
    (Iwn)
    Komentar

    Tampilkan