-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jampedas Gencar Lakukan Pelatihan Pembuatan Pot Berbahan Pempers

    dmin
    , August 29, 2021 WIB


    KAB.BOGOR,WWB.co.id - Untuk persiapan menghadapi Bogor Kabupatenku Green & Clean Tahun 2021, Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Setu Sela Bangkit bekerja sama dengan Jaringan Masyarakat Peduli Daerah Aliran Sungai (JAMPEDAS) dan Satgas Lingkungan Hidup Kecamatan Sukaraja mengadakan Pelatihan Pembuatan Pot dari Limbah bahan dasar pempers  Minggu, (29/08/2).

    Kegiatan yang dilaksanakan di Sekretariat Bank Sampah Setu Sela Bangkit Rt 01/02 Desa Pasir Jambu itu, diikuti puluhan warga terdiri dari kaum ibu, bapak dan para pemuda tampak antusias untuk mengikuti pelatihan tersebut.

    "Alhamdulillah warga sangat antusias untuk mengikuti pelatihan ini, karena ini merupakan sesuatu yang sangat menarik, dimana pempers selama ini menjadi salah satu masalah ternyata bisa dirubah menjadi sesuatu yang sangat bermanfaat, terutama bagi kaum ibu," kata ketua RW 02, Ahmad Fauzi.


    Pelatihan pembuatan pot dari limbah pempers ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pemilahan dan pengolahan sampah," imbuhnya.

    Pada kesempatan yang sama, R.Mursid selaku ketua Jampedas mengatakan, limbah pempers merupakan salah satu limbah B3. "Untuk itu kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu upaya kami untuk mengurangi volume sampah," kata R. Mursid ketika menjadi nara sumber pada kegiatan tersebut.

    Pelatihan pembuatan pot dari limbah diapers ini, lanjutnya, merupakan salah satu program kami dalam upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan sekaligus juga menciptakan peluang untuk meningkatkan taraf penghasilan bagi masyarakat di wilayah," imbuh pemimpin redaksi wwb.co.id ini.


    Sementara itu, Ketua Karang Taruna Bina Karya Desa Pasir Jambu Nurul Ismail Akbar mengucapkan terima kasih dengan adanya pelatihan tersebut. "Atas diadakannya pelatihan ini, tentunya menjadi sebuah ilmu pengetahuan baru yang dapat dijadikan sebagai alternatif bagi anggota karang taruna untuk mengembangkan sumber daya mausia (SDM," katanya.

    Satgas LH Kecamatan Sukaraja Agung Purwoko menambahkan, upaya-upaya yang dilakukan ini dapat berjalan konsisten, sehingga keberadaan KRL dapat menjadi solusi untuk menjaga kelestarian alam. "Semoga kegiatan pelatihan ini dapat menjadikan KRL Setu Sela RW 02 semakin termotivasi untuk menjaga kebersihan dan keindahan lngkungan," harapnya. (EL)
    Komentar

    Tampilkan