-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Itensitas Hujan Tinggi 4 Rumah Di Cilebut Barat Tertimpa Longsor

    dmin
    , August 01, 2021 WIB

    SUKARAJA, WWB.co.id - Intensitas hujan yang tinggi sejak sore hingga malam hari, Sabtu (31/7/2021),  mengakibatkan 4 rumah rusak berat akibat tertimpa longsor tebing pembatas yang tak kuat menahan beban air yang cukup banyak, 2 rumah di perumahan Alam Cilebut Permai RT 10/07 dan 2 rumah di perumahan Griya Cilebut Asri 2 Batu gede Desa Cilebut Barat Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, Sabtu (31/07). 


    Menurut Ponco Ketua RT setempat, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 20.30 WIB.  kerusakan rumah tersebut disebabkan tebing pembatas perumahan antara perumahan Alam Cilebut Permai dengan Perumahan Griya Cilebut Asri 2 longsor. Dan longsor terjadi akibat gerusan air.

    Marwan dan Yudi pemilik rumah di perumahan Cilebut Permai yang terkena longsoran berharap kepada pemerintah setempat agar bisa membantu menangani perbaikan rumahnya. Dan ada tindakan khusus dari instansi terkait, agar segera membantu memperbaiki turab.

    Ditempat berbeda Ilham go dan Camat Sukaraja pemilik rumah di GCA2 menjelaskan bahwa rumahnya rusak akibat tanah tebing dekat rumahnya tergerus air hingga mengakibatkan tebing pembatas longsor hingga berpengaruh pada rumah mereka.


    Ditempat kejadian Petugas BPBD Kabupaten Bogor pun ketika mendapat laporan dari warga langsung terjun kelokasi, dan langsung melakukan penanganan bersama Ketua RT 06, Ketua Paguyuban GCA2, dan warga RT 06 berjibaku mengantisipasi longsoran susulan dengan menutup tebing dengan terpal agar tidak terjadi longsor yang lebih parah dan menimbulkan longsor susulan, sehingga air hujan yang turun melalui terpal. (Zul/Red)
    Komentar

    Tampilkan