-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Gugus 1 Seulanga Kecamatan Juli Gelar Pelatihan ANBK dan AKM Kelas

    dmin
    , August 28, 2021 WIB

    Bireun Aceh,WWB.co.id -- Guru SD tergabung  dalam  Gugus 1 Seulanga di Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen, mengikuti Pelatihan Inplementasi ANBK dan AKM Kelas.

    Koordinator Gugus 1 Seulanga Fakri, Spd mengatakan, acara tersebut berlangsung  selama empat hari di lingkungan SDN 7 Juli  Desa Cot Meusjid Bireuen semenjak  tanggal 25 - 28 /08/ 2021.

    " Tujuan utama dari kegiatan ini, sebagai bentuk sosialisasi pemahaman yang diberikan  kepada guru SD agar mengetahui terkait teknis pelaksanaan dalam mengkuti ujian ANBK dan asesmen kopentensi minimum yang akan dilaksanakan pada bulan September hingga Oktober Tahun 2021 mendatang.l," katanya Kamis, (27/8/21).

    Sementara itu, Ketua K3S SD di Kecamatan Juli Bireuen Iskandar, Spd mengungkapkan, yang paling penting  para guru SD mengikuti Sosialisasi Asesmen Kopetensi Minimum (AKM) harus benar - benar paham sehingga bisa menerapkan disekolah masing - masing.


    "Dalam pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Asesmen Kopentensi Minimum ( AKM), pihak Gugus 1 Seulanga memiliki berbagai kendala kekurangan Laptop untuk bekerja. Selama ini dalam melakukan pekerjaan mengunakan alat seadanya, kadang alat yang dipakai berasal dari pinjaman guru dan wali murid ditambah dengan jaringan ITE yang belum maksimal,  namun pada di tahun mendatang kami mengharapkan Pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen untuk bisa membantu menganggarkan membeli berbagai alat perlengkapan SD di Kecamatan Juli Bireuen," tutur Iskandar didampinggi pengurus Gugus 1 Seulanga  Fadhullah Spd. dan Sumarni Spd.

    Dan, kata dia, siapapun donatur diluar Pemerintah  yang ingin membantu sekolah agar maju. " Kami siap menerima bantuan tersebut yang tujuan utama meningkatkan  mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Bireuen," harap Iskandar S.Pd .(Iwn)
    Komentar

    Tampilkan