-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Desa Sukmajaya Lounching Program BPKID

    dmin
    , August 30, 2021 WIB

    TAJURHALANG, WWB.co.id - Kepala Desa dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan dana hibah dari bupati Bogor Ade Yasin sebanyak 1 Milyar Satu Desa.

    "Maka dari itu saya mengajak seluruh masyarakat Desa Sukmajaya untuk mendukung dan mengawasi program ini," ucap Ecep Surasman Kepala Desa Sukmajaya, Jumat (28/8/21).

    Ia menjelaskan, bantuan tersebut akan difokuskan untuk satu titik Jalan dan saluran air sepanjang 1.500 meter.

    Ketua BPD Sukmajaya, Dimin mengajak masyarakat untuk menjaga serta merawat jalan tersebut. "Progaram ini adalah program dari pancakarsa Bupati Bogor mari kita sukseskan bersama," ucapnya

    Pada kesempatan yang sama, Camat Tajurhalang Fikri Ikhsani mengatakan, diwilayahnya sudah dua Desa yang  mendapatkan Dana hibah Samisade diantara 7 Desa lainnya, yaitu Desa Tonjong dan kini Desa Sukmajaya sebesar 1milyar dan akan diterima sebanyak 40 % ditermin pertama. 

    "Program Samisade ini adalah salah satu karsa dari lima karsa yang diprogramkan Bupati Bogor yakni, karsa membangun. 

    Lebih lanjut Fikri mengajak masyarakat untuk mendukung pelaksanaan pembangunan di wilayah yang akan dibangun dengan memanfaatkan padat karya tunai (PKT).


    Sementara itu, Pendamping lokal Desa wilayah Kecamatan Tajurhalang Nunu menjelaskan bahwa program Samisade ini diatur oleh Peraturan Bupati Bogor yang mana pembangunannya diserahkan sepenuhnya kepada musyawarah Desa dan bukan hanya padat karya. 

    Adapun, kata dia, sebelum pelaksanaannya ada beberapa rangkaian kegiatan yang harus dijalankan ,pertama pembentukan TPK, sosialisasi program tersebut, pembentukan tim pelaksanaan kegiatan, pembentukan tim pengadaan barang dan jasa, pembentukan tim pengadaan tenaga kerja yang mana diambil dari keluarga miskin, kepala keluarga putus hubungan kerja yang terdampak pandemi virus korona tujuannya untuk pemulihan ekonomi sekitar.


    (FIR)
    Komentar

    Tampilkan