-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Desa Sukaraja Laksanakan Vaksin Tahap Dua

    dmin
    , August 03, 2021 WIB

    KAB.BOGOR ,WWB.co.id - Sedikitnya ada sekitar 129 orang warga di Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor sudah melaksanakan vaksinasi tahap kedua. Bertempat di Desa Sukaraja, Selasa (03/08/21).

    Kepala Puskesmas Sukaraja, dr. Putu Nusantini Asih mengatakan, plaksanaan vaksin di Desa Sukaraja tersebut kedu kalinya dilaksanakan. "Sasaranya yang kesatu dan kedua dengan jumlah keseluruhan sekitar 200 orang," ungkap dr yang akrab disapa Putu itu kepada wartawan, Selasa (03/08/21).


    Menurutnya, masih banyak masyarakat yang belum melaksanakan vaksin."Masih banyak yang belum divaksin kendalanya ada yang tidak mau, apalagi lansia banyak yang menolak," terangnya.

    Dirinya berharap, kepada seluruh masyarakat bisa di vaksin, karena apabila tidak dilakukan vaksin tidak memiliki kekebalan dan banyak yang sakit. Apalagi kata dia, yang sudah lanjut usia, sekarang juga banyak yang meninggal dirumah, isolasi dirumah, kasusnya lagi naik kerumah sakitnya susah serta meninggalnya pun nganteri.

    "Mudah-mudahan dengan dilakuan vaksinnasi ini walaupun sakit tidak akan berat. Karena vaksin itu penting untuk kekebalan tubuh dan kalau kita kena juga akan lebih ringan, serta vaksin ini akan dijadikan persaratan baik mengurus surat ataupun perjalanan," tuturnya.


    Pada Kesempatan yang sama Kaur Umum Desa Sukaraja Abdullah Sanunsi mengatakan, pihaknya mengapresiasi kinerja Puskesmas Sukaraja dan dirinya juga bersyukur masyarakat sangat antusias untuk melaksanakan vaksin.

    "Saya apresiasi dengan kinerja puskesmas dan alhamdulillah masyarakat antuias dengan pelaksanaan vaksin ini," katanya.

    Untuk sosialisasi sendiri, kata dia, yakni melalui mediasosial baik itu whatsApp dan lainlain. "Kita sosialisasikan melalui group WA, tokoh masyarakat, agama, para kader dan ibu-ibu posyandu," imbuhnya.

    Ia berharap dengan adanya vaksin tersebut kekebalan tubuh masyarakat bisa meningkat dan tidak adalagi yang terpapar covid-19," pungkas pria yang akrab disapa Dulah ini. (Red)

    Komentar

    Tampilkan