-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    BNNK Bogor Gelar Workshop Penggiat P4GN di Lorin Sentul

    dmin
    , August 12, 2021 WIB

    BOGOR, WWB.co.id - Dalam rangka melakukan pencegahan peredaran serta penggunaan Narkoba di bumi pertiwi, Badan Nasional Narkotika Kabupaten Bogor gelar workshop penggiat Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkotika di wilayah kerjanya bersama para dewan guru BP dan Kesiswaan tingkat SMP dan SMA di Hotel Lorin Sentul Bogor, Kamis (13/8/2021).

    Kepala BNNK Bogor AKBP. H. Moh Syabli Noer, SH.MH menjelaskan, Indonesia ini dalam kondisi darurat narkoba, oleh karena itu untuk mempersempit ruang gerak pecandu narkoba diwilayah dengan membentuk penggiat anti narkoba. 
    Pecegahan, pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), dengan melebarkan sayap pengendali di satuan pendidikan di Kota dan Kabupaten Bogor.


    " Berdasarkan UU no 35 tahun 2009, Narkoba digolongkan menjadi tiga golongan. Pertama kita kenali jenis Narkoba yang terdiri dari 3 golongan, pertama golongan 1 ini terdiri dari 65 jenis diantaranya Opium, Heroin, Ganja, Metamfitamin, MDMA. Kedua golongan 2 ini ada 86 jenis diantaranya yaitu, Morfin, Petidin, dan Metadon. Dan terakhir golongan 3 ada 14 macam jenis diantaranya yaitu, Kodein, dan Bufrenofin". Terang Kepala BNN Kabupaten Bogor.

    Syabli juga berharap kepada para penggiat nantinya dapat membantu dalam melakukan aksi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkoba di satuan pendidikannya maupun dilingkungan tempat tinggalnya.


    " Kita harus jeli dalam menyikapi peredaran narkoba, karena sudah masuk keranak anak - anak usia sekolah mulai dari SD hingga SMA, karena banyaknya narkoba yang dikemas kedalam bentuk jajanan anak - anak, baik berupa  makanan maupun minuman " jelasnya.

    Kepala BNNK Bogor berharap para penggiat ini dapat berbuat sesuai kemampuannya, banyak cara yang dapat dilakukan, dan jangan takut, BNNK akan membantu dan bergerak cepat.  Ini demi anak bangsa kita berangus peredaran narkoba di lingkungan kita. (Red)
    Komentar

    Tampilkan