-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bimtek Polisi Wilayatul Hisbah Penerapan Bireuen Sebagai Kota Santri

    dmin
    , August 27, 2021 WIB

    Bireun Aceh, WWB.co.id -- Bupati Bireun Dr. H.Muzakkar. A. Gani, SH.MSI membuka langsung bimbingan teknis (Bimtek) Polisi Wilayatul Hisban  Kabupaten dan Kota Aceh, di Aula Hotel Fajar Bireun, Kamais (26/08/2).

    Dirinya, sangat mengapresasi kegiatan tersebut, semoga dengan adanya bimbingan ieknis ini mampu melakukan penerapan Syariat Islam  yang kuat di Bumi Serambi Mekah sesuai Qanun Syariat Islam. 

    Dalam kesempatan itu, ia juga berpesan kepada panitia dan seluruh peserta untuk selalu menjaga Protkes Covid 19. " Saya mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah hadir di Kabupaten Bireuen, semoga kegiatan bisa terus berjalan lancar," tutur Muzakkar.

    Ketua Panitia Bimtek Polisi Wilayatul Hisbah Aceh dan Kab/Kota yang sekaligus menjabat  sebagai Kabid Pengawasan Syariat Islam Satpol PP/WH Aceh , Edi Kamal mengatakan, tujuan utama dilakukan Bimbingan Teknis ini dalam rangka meningkatkan kerjasama Polisi Wilayatul Hisbah  Propinsi Aceh dan Kab/ Kota dengan penguruan tinggi, agar pihak akamedisi bisa memberikan saran dan pendapat pada Polisi Wilayatul Hisbah supaya bisa bergerak lebih leluasa dalam pengawasan Syariat Islam di Bumi Serambi Mekah.

    Selain itu, kata dia,  peran dan dukungan media sangat penting dalam membantu memberikan informasi kepada masyarakat  luas, tentang penerapan Syariat Islam  yang sesungguhnya. "Tampa dukungan media Polisi Wilayatul Hisbah Propinsi Aceh dan Kab/ Kota tidak bisa berbuat banyak," katanya.

    Ia menjelaskan, bimbingan teknis ini, nantinya diharapkan Polisi Wilayatul Hisbah Provinsi dan Kab/ Kota bisa saling koordinasi dalam melakukan pengawasan penerapan Syariat Islam secara meluas.

    "Penetapan bimbingan teknis ini ada kaitanya dengan penerapan Bireuen sebagai kota santri oleh Gubernur Aceh," pungkasnya. (Iwn)
    Komentar

    Tampilkan