-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aksi Donor Darah di Hari Pramuka ke-60

    dmin
    , August 15, 2021 WIB

    KOTA BOGOR,WWB.co.id - Memperingati Hari Pramuka ke-60, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor menggelar aksi donor darah yang dipusatkan di Kantor Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor, Sabtu (14/8/2021). 

    Karya Bakti Pramuka peduli donor darah ini digelar bekerja sama dengan Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Bogor dan dihadiri Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor yang juga Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.

    Kak Dedie sapaannya mengajak agar semakin banyak pendonor di Kota Bogor. Sebab, saat ini ada kurang lebih 400 penderita thalasemia menunggu donor darah yang cocok.

    Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Donor Darah sekaligus Andalan Cabang Komisi Pengabdian Masyarakat Kwarcab Kota Bogor, Teti Marlina mengatakan, bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari program Kwarcab di bidang pengabdian masyarakat.

    Kegiatan donor darah ini kata dia adalah untuk memaknai salah satu 'Dasa Dharma Pramuka', yakni kasih sayang sesama manusia. 

    Dia menjelaskan, rencananya dari awal sampai akhir Agustus ini akan menjadi bulan bakti Pramuka Kota Bogor. Mulai dari aksi donor darah, vaksinasi di 4 titik, pembagian sembako, membagikan nasi kotak (Jumat berkah), penyemprotan disinfektan dan pemberian 2.000 paket nasi.

    Tak hanya itu, anggota Pramuka Kota Bogor akan turun kelapangan untuk mengadakan sosialisasi kepada pedagang kaki lima dan pedagang pasar agar lebih dikenal masyarakat luas, termasuk aksi di lingkungan luar (sekolah) mengenai kebencanaan.

    Ketua Komisi Pengabdian Masyarakat, Tanggap Bencana dan Lingkungan Hidup Kwarcab Kota Bogor, Denni Wismanto saat ditemui di kegiatan donor darah pramuka ini mengajak kepada para pendonor dimanapun berada, khususnya pendonor pemula dimulai dari usia 17 tahun bisa menjadi pendonor darah setiap tiga bulan sekali. (***/ZA)
    Komentar

    Tampilkan