-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Karang Taruna Madukara Ponorogo Ciptakan Ekonomi Kreatif

    dmin
    , July 22, 2021 WIB


    PONOROGO. WWB.co.id - Dalam meningkatkan ekonomi kreatif dikalangan kaum milenial yang berwawasan dan inovatif, perlu adanya dukungan dari berbagai elmen masyarakat, terlebih pemerintah daerah hingga pusat. Tak sedikit hasil karya kaum milenial yang berpikir maju, dalam mengembangkan potensi yang ada diwilayah, intinya punya kemauan dan ide yang dituangkan dalam kreatifitas, sehingga menjadi  pengembangan ekonomi masyarakat dengan sumber daya manusia yang handal, inovatif dan kreatif.

    Seperti yang dilakukan oleh sekelompok pemuda yang tergabung di Karang Taruna Madukara Dukuh Duri Tengah, Desa Duri, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, perlu mendapat perhatian pemerintah baik daerah maupun pusat.

     Informasi dari Ketua Karang Taruna Madukara, Eko Wijianto, para pemuda yang tergabung dalam organisasi yang ia pimpin saat ini sudah aktif membuat sangkar burung. "Awalnya kami berlatih membuat sangkar burung bersama pak Gunadi yang sudah lama menekuni usaha kecil tersebut," aku Eko Wijianto. Rabu (21/7/2021).

    Dia menambahkan, saat ini usaha pembuatan sangkar burung mulai berkembang. "Kami bersama teman yang lain aktif mengikuti pelatihan membuat sangkar burung," ungkap Ridho yang diamini oleh Riko, Rio dan Bayu, anggota Karang Taruna Madukara yang lain.

    Pihaknya mengaku senang bisa berkarya dan berkreatifitas dalam pembuatan sangkar burung tersebut. "Mudah-mudahan ada perhatian khusus dari Pemerintah atau pihak lain agar usaha anak muda di desa kami ini bisa bertambah maju dan berkembang," harap Andi Putra Setiyawan selaku Ketua Karang Taruna se Desa Duri. (Muh Nurcholis)
    Komentar

    Tampilkan