-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kades Gunung Geulis Berharap Program Samisade Bisa Percepat Prekonomian Warga

    dmin
    , July 30, 2021 WIB
    Foto : Kades Gunung Geulis Haerudi

    KAB.BOGOR,WWB.co.id - Program Samisade tahap pertama di Desa Gunung Geulis, Kecamata Sukaraja, Kabupaten Bogor selesai di direlisasikan pada  Hari Rabu 21 Juli 2021.

    "Untuk Samisade tahap pertama sebesar 40% sudah selesai di realisasikan, alhamdulillah sesuai perencanaan dan pengajuan masyarakat dalam musyawarah pembanguna desa (Musrenbang Des)," ungkap Kepala Desa Gunung Geulis Haerudi ketika di temui diruangannya, Jumat (30/7/21).


    Foto: Jalan sebelum pengerjaan

    Ia menjelaskan, dalam pelaksaan program unggulan Bupati Bogor itu, pihaknya, selain melibatkan Tenaga Ahli dan matrial dari PT. Prayoga Energi dan Pertambangan (PPE) juga melibatkan masyarakat setempat (Swaklola).

    "Ada sekitar 22 orang warga yang terlibat dalam pembangunan infrastruktur Jalan Desa yang berlokasi di RW 03 dan RW 05  Jalan Lodaya yang merupakan Jalan Poros Desa menghunungkan dua Desa antara Desa Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja dan Desa Cipayung Datar, Kecamatan Megamendung," jelasnya.


    Foto: Jalan pada saat pengerjaan


    Selain, Jalan Poros yang menghubungkan antar Desa tersebut, sambungnya, pihaknya juga membangun Jalan Poros Dusun yang menghubungkan RW 01 dan RW 03," imbuhnya.


    Foto: Jalan pada saat pengerjaan


    Kades Berharap, Jalan tersebut bisa lebih kuat dan terawat. Karena Jalan-red tersebut adalah fasilitas masyarakat untuk memper cepat perekonomian.

    Dalam kesepatan itu, Kades yang akrab disapa Bebek ini mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bogor telah mengalokasikan bantuan dana dari APBD Kabupaten Bogor itu.


    Foto : pada saat uji lab mutu beton dilakukan oleh PUPR Kabupaten Bogor di lokasi Jalan Cijambe Desa Gunung Geulis RT 001/003

    " Terima kasih Kepada Bupati Bogor Hj. Ade Yasin telah peduli kepada masyarakat, mudah-mudahan dengan adanya program Samisade ini bisa mempermudah dan mempercepat akses perekonomian masyarakat. Karena program ini satusatunya yang ada di Jawa Barat bahkan di Idonesia," tuturnya. (Red)

    Komentar

    Tampilkan