-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Humas Polsek Menjalin Ingatkan Warganya Tidak Bakar Lahan Sembarangan

    dmin
    , July 11, 2021 WIB

    KAB. LANDAK, WWB.co.id - Guna mencegah terjadinya kebakaran Hutan (Karhutla) Kasi Humas Polsek Menjalin Bripka Rodiansyah dengan penuh semangat mengajak warganya di Kecamatan Menjalin memasang banner untuk tidak membakar lahan sebarangan.

    Menurutnya, meski hujan tidak menentu kebakaran Karhutla bisa saja terjadi, apa bila tidak berhati-hati. "Mudah-mudahan sosialisasi melalui banner ini dapat diketahui khalayak, sehingga dapat dipahami oleh masyarakat ketika hendak melakukan atau membakar lahan sembarangan untuk bercocok tanam yang akhirnya dapat mengakibatkan kerugian terhadap lahan orang lain," ungkapnya, Minggu (11/07/21).


    Ia menegaskan, membakar hutan dan lahan tersebut berbahaya bahkan berpotensi menyebabkan kebakaran lahan yang akan menimbulkan kerugian bagi diri sendiri maupun orang lain.

    Oleh karena itu, dirinya mengharapkan warga terbuka memberikan informasi bila terjadi kebakaran hutan atau lahan, sehingga dapat segera ditindaklanjuti dengan menurunkan Alat pemadam agar kebakarannya tidak meluas yang dapat berdampak pada rusaknya ekosistem di sekitarnya.

    "Harapan kami dengan melalui sosialisasi ini masyarakat bisa terhindar dari dampak negatif yang muncul dan ekosistem tetap harus di lestarikan, sehingga masyarakat dengan lega menghirup udara yang segar, bahkan tidak ada terjadinya korban yang terkena sesak nafas maupun mengakibatkan kematian apabila tidak membakar sembarangan," ungkap Kasi Humas ini.

    Disamping itu, dirinya mengingatkan, warganya jangan sampai menjadi pelaku yang melanggar hukum tindakan pidana hendak membakar lahan sembarangan untuk membuat ladang, karena bisa terbakar lahan-lainnya. Sehingga bisa mengakibatkan penyakit sesak nafas bagi masyarakat sekitar," Imbuhnya. (***/Red)




    Penulis : Rodiansyah Humas Polsek Menjalin Polres Landak

    Editor : Gandi
    Komentar

    Tampilkan