-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Desa Gunung Geulis Menuju Zero Waste 2021

    dmin
    , July 30, 2021 WIB

    KAB.BOGOR,WWB.co.id -  Sudah beberapa kali berhasil raih penghargaan dalam perlombaan Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Kabupatenku green & Clean. Desa Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor melaksanakan berbagai persiapan untuk mengikuti kembali perlombaan KRL zero waste 2021.

    Adapun persiapan tersebut diantaranya, penataan lingkungan, kebersihan lingkungan dan lain-lain," ucap Kades Gunung Geulis Haerudi kepada wwb.co.id Jumat, (30/07/21).


    Menurutnya, dengan adanya KRL tersebut berdampak langsung kepada masyarakat, terutama terhadap perekonomian.

    "KRL ini tentunya sangat berdampak langsung terhadap perekonomian warga, selain kampungnya bersih indah juga bisa menghasilkan manfaat dari berbagai macam tanaman," jelasnya.


    Selain itu, kata dia, tanaman yang di tanam oleh komunitas KRL Gugel Bestari itu yakni, berbagai jenis sayur-sayuran dan tanaman obat-obatan. Seperti sawi, cabai dan jahe merah. "Alhamdulilah masyarakat bisa berbagi tanaman dengan warga sekitar," imbuh Kades yang akrab disapa Bebek ini.

    Untuk warga sendiri, sambungnya, yang terlibat dalam KRL Gugel Bestari itu lumayan banyak karena ada sekitar 5 RT. "Masing-masing RT yang terlibat dalam komunitas ini sekitar 5 orang perkiraan, untuk keseluruhan ada 20 orang," ujarnya.


    Sebelumnya, KRL Gugel Bestari ini sudah beberapa kali mendapat piala penghargaan, darimulai  Best Of The Best Pratama tahun 2018, Kampung terhijau tingkat Madya tahun 2019 dan tingkat Madya lanjutan 2020, serta juara kategori Kampung Terhijau dalam eco vilage pengembangan di tingkat Jawa Barat pada tahun 2020 dalam peringatan Hari Hutan Sedunia. (Red)
    Komentar

    Tampilkan