-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Warga di Luar Kota Bogor Tak Bisa Dapatkan Domisili atau SKTM

    dmin
    , June 07, 2021 WIB


    KOTA BOGOR,WWB.co.id - Kelurahan di Kota Bogor tidak bisa mengeluarkan administrasi baik itu, Domusili semen tara dan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) bagi warga di luar Kota Bogor.


    Hal itu disampaikan Kepala seksi kesejahteraan (Kasi Kesra) Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Tata saat dikonfirmasi wwb.co.id di Kantor Kelurahan, Senin (07/06/11).

    "Kalau Domisili KTP-nya Jakarta, sakit-nya di Bogor. SKTM yang mengeluarkan Kota Bogor berati istilah-nya kan, Kelurahan mewakili Kota Bogor," katanya.


    Tetapi, kata dia, Beliou ini yang sakit-kan, dan bukan warga Kota Bogor, sedangkan nanti yang membayar dari Angagran Pendapatan Daerah (APBD) Kota Bogor. Dinas Kesehatan tentu-nya tidak akan mau meng-cover atau membayarkan tagihan rumah sakit pasien-nya tersebut kerena bukan warga Bogor, sedangkan dibebankan-nya ke APBD Kota Bogor," tuturnya.

    Di ketahui hal itu, ketika ada salah satu warga yang tinggal di Kelurahan Loji dengan setatus Kartu Tanda Penduduknya (KTP) beralamat Jakarta meminta untuk keringanan Rumah Sakit kepada Pemerintah Kota Bogor. (Gan)
    Komentar

    Tampilkan