-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sesepuh Pesilat Dukung Penuh Teh Cemet Menuduki Tahta Ketua IPSI Kota Bogor

    dmin
    , June 06, 2021 WIB

    KOTA BOGOR - Para sesepuh dan ketua perguruan silat Kota Bogor kembali memantapkan niatnya untuk mendukung salah satu calon ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) periode 2021-2025.

    Dari 52 perguruan silat yang terverifikasi di IPSI Kota Bogor, Hampir rata-rata diperkirakan akan mendukung Heti Yuliati yang akrab disapa Teh Cemet sebagai calon kuat dan digadang-gadang akan menggantikan kepemimpinan Subono di organisasi silat Kota Hujan itu.

    Dukungan kian mengalir dari setiap perguruan berupa surat dukungan kepada calon ketua yang diberikan secara langsung dan hal itu tidak terlepas dari banyaknya para dukungan kasepuhan.

    Juju Juarsyah salah satu sesepuh Perguruan Silat Bina Saluyu akan selalu mendukung serta mensupport pemilihan ketua IPSI periode mendatang meskipun dirinya sempat kecewa dengan kepemimpinan IPSI periode terakhir.

    "Menurut saya Teh Cemet ini sesuai dengan kriteria, dan salah satunya dia itu atlet dan pengurus aktif ditambah lagi dia juga peduli akan silat," kata Abah Juju sapaan akrab-nya. Minggu, (06/06/21).

    Kedua, kata dia, Teh Cemet akan memperbaiki masalah dan mengembalikan marwah kasepuhan-kasepuhan yang ada, dengan selalu bertatap muka kepada kasepuhan serta pendekar-pendekar sialat," tambahnya.

    Ia menegaskan, sempat kecewa dengan kepemimpinan IPSI Kota Bogor saat ini. " dari beberapa kepemimpinan Ketua IPSI beberapa periode sebelumnya tidak ada kegiatan-kegiatan apalagi tembus ke IPSI Jawa Barat maupun Kota Bogor," tutur Abah Juju yang juga salah satu penggiat Nayaga dalam seni tradisional.

    Mengenai pemilihan Ketua IPSI, dirinya dan mewakili kasepuhan-kasepuhan perguruan akan mendukung penuh dalam majunya Teh Cemet untuk menduduki tahta Ketua IPSI Kota Bogor.

    "Saya termasuk keluarga besar perguruan sudah sepakat untuk mendukung Teh Cemet, apalagi perhatiannya di bidang seni dan hal itu kenapa harus ada pembaharuan terutama perubahan-perubahan yang sesuai dengan visi-misi dan program yang matang, dari situlah marilah kita sama-sama dukung karena akan ada pembaharuan dan intinya ingin mengambilkan marwah Persilatan Kota Bogor." ujarnya.


    Red
    Komentar

    Tampilkan