-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PC SEMMI MENGGELAR KAJIAN PROGRESIF DENGAN TEMA “MEMBEDAH PANCA KARSA SERTA PROGRES KEDEPANNYA”

    dmin
    , June 14, 2021 WIB
    Foto: Salman Alfarisi

    KAB.BOGOR,WWB.co.id - Dalam memperingati momentum hari lahir Kabupaten Bogor ke-539 Pengurus Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia ( SEMMI ) mengadakan Kajian Membedah PANCA KARSA dan progresnya kedepan.

    Ketua Umum SEMMI Kabupaten Bogor mengatakan, Moh. Miftahuzzaman mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan pada hari minggu 13 juni 2021. Dengan mengambil konsep diskusi santai, kegiatan ini tidak muluk mencari kemewahan pada tiap kajian-kajian yang disuguhkan oleh PC SEMMI Kabupaten Bogor.

    "Ada 2 materi penting yang dikaji pada kegiatan ini, mulai tentang PANCA KARSA itu sendiri dan Progres PANCA KARSA di Kabupaten Bogor masa kepemimpinan Bupati Bogor Ade Yasin sampai saat ini," katanya.

    Ia menjelaskan, kegiatan yang di sekretariat PC SEMMI Kabupaten Bogor itu, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

    "Pembukaan dilaksanakan dengan khidmat oleh semua peserta diskusi yang terdiri dari kader SEMMI Kabupaten Bogor, mahasiswa UIKA ,UNPAK, STIH, STIT dan perwakilan dari UHAMKA serta UNINDRA," uajrnya.

    Adapun, kata dia, materi pertama mengenai PANCA KARSA Itu sendiri yang dipaparkan oleh Salman Al Farisi (ketua bidang kajian strategis dan kebijakan publik ) sebagai pemantik. Banyak hal yang disampaikan mengenai isi PANCAKARSA mulai dari pengantar maupun pengertiannya.

    "PANCA KARSA yaitu lima keinginan atau cita-cita untuk pembangunan dan pertumbuhan kabupaten bogor selama masa pemerintahan ade yasin yang programnya meliputi bogor membangun, bogor sehat, bogor cerdas, bogor maju dan bogor berkeadaban," tutur Miftahuzzaman.

    Materi mengenai pancakarsa ini, lanjutnya, dikemas secara apik dan di bedah secara mendalam, sedangkan meteri kedua yakni acara inti kajian progres pancakarsa Kabupaten Bogor.

    Bagaimana proses perjalanan penerapan PANCAKARSA di Kabupaten Bogor informasi yang di kumpulkan berasal dari data lapangan maupun informasi yang dihimpun dari media. "Sekarang di era 4.0 yang notabenenya industrialisasi di berbagai sektor kehidupan, progress dari pencanangan pancakarsa itu merupakan suatu jawaban akan tantangan yang akan dihadapi oleh Kabupaten Bogor yang berintegrasi pada program pusat.

    "Ini merupaka suatu akselerasi pencapaian yang sangat gemilang oleh Kabupaten Bogor dimasa kepemimpinan Ade Yasin. Menurut perspektif saya ibu ade telah berhasil menciptakan suatu gagasan brilian menuju era Indonesia emas pada tahun 2045, karna jika tidak dipersiapkan secara matang dari sekarang akan terjadi lost persepsi antar generasi. Ini juga menjadikan bukti bahwa kab.bogor menjadi pelopor serta role mode bagi daerah-daerah lain di seluruh Indonesia untuk menyongsong Indonesia emas di tahun 2045," paparnya.

    Uasai penyampaian materi, dibukalah forum diskusi oleh Salasatun Nia Putri selaku (moderator ) diskusi berlangsung dengan lancar dan tertib sehingga bisa berjalan dengan aman dan nyaman. Kesimpulan secara umum forum menyetujui dan mengapresiasi keberhasilan prestasi ade yasin melalui Program PANCA KARSA-nya.

    "Walaupun memang masih jauh dari kata sempurna, kami mendukung secara penuh serta berharap pemerintah selalu membuat program-program yang berdampak signifikan terhadap masyarakat secara umum dan kami juga berharap ada keterlibatan dari berbagai element masyarakat salah satunya mahasiswa dalam setiap program-program yang ada di Kabupaten Bogor," ungkapnya.

    "Kedepannya PC SEMMI Kabupaten Bogor akan terus menggali PANCA KARSA sehingga dapat menerbitkan sebuah karya tentang PANCA KARSA . Juga PC Semmi siap mengawal dan menjadi mitra strategis untuk progress PANCA KARSA demi terealisasinya nilai-nilai PANCA KARSA bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Bogor di masa kepemimpinan Bupati Ade Yasin," pungkasnya. (***)




    Sumber : SEMMI Kab. Bogor
    Komentar

    Tampilkan