-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kasrem 061/Sk Dampingi Pangdam III/ Siliwangi Hadiri Pembukaan TMMD ke-III di Cianjur

    dmin
    , June 15, 2021 WIB


    CIANJUR, WWB.co.id - Bertempat di di Pendopo Kabupaten Cianjur, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menghadiri pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 tahun 2021 di Desa Ciandam, Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur, yang dibuka secara resmi oleh Bupati Cianjur, H. Herman Suherman,  Selasa (15/6/2021).


    Pangdam III/Slw yang pada kegiatan tersebut berkesempatan memberikan sambutan menyampaikan bahwa terkait kegiatan TMMD ke 111 ada empat kodim dari Kodam III/Slw yang akan melaksanakan kegiatan tersebut, yaitu Cianjur, Ciamis, Kuningan dan Serang Banten. " saya selaku Pangdam III Siliwangi dan secara pribadi mengajak semua elemen masyarakat yang ada di wilayah ini untuk bersinergi dengan TNI bersama-sama menyukseskan pelaksanaan TMMD ke-111 yang akan diselenggarakan sampai dengan tanggal 14 Juli 2021 sehingga dapat terselenggara dengan baik dan sesuai dengan yang direncanakan." Ujar Pangdam.




    " Tadi sudah kita lihat yang sudah dipaparkan oleh Dandim Cianjur bahwa sasaran yang akan dibuat yaitu sasaran secara fisik maupun nonfisik, secara fisik yaitu mencakup pengerasan Jalan, kemudian pembangunan rutilahu dan lain sebagainya, begitu juga sasaran-sasaran nonfisik , yang mana pada sasaran non fisik kita akan melaksanakan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, bela negara dan lain sebagainya. Itu tujuannya agar kita semua semakin mencintai tanah air kita." Ungkapnya.

    Kemudian lanjutnya Ia menerangkan bahwa Keberhasilan kegiatan TMMD tentunya berkat adanya sikap kebersamaan dan gotong royong seluruh komponen masyarakat dan stakeholder yang ada di wilayah dalam mewujudkan pembangunan fisik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan tema TMMD saat ini yaitu *TMMD wujud Sinergi membangun Negeri* sekaligus sesuai dengan slogan Kabupaten Cianjur yaitu Cianjur manjur yang mengandung makna adanya harapan akan terciptanya masyarakat yang mandiri maju religius dan berakhlaq Mulia. Secara positif dalam membangun kultural masyarakat Kabupaten Cianjur di masa-masa yang akan datang keberhasilan pelaksanaan TMMD tahun 2020 yang lalu di Kabupaten Cianjur diharapkan dapat terulang kembali pada pelaksanaan TMMD ke 111 TA 2021 ini, bahkan Kalau mungkin harus lebih meningkat lagi dan alokasi waktu yang tersedia selama 1 bulan ini benar-benar dilaksanakan secara efektif. Terlebih lagi sebelum pelaksanaan TMMD sudah dilaksanakan praktek di samping membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan fisik dan non fisik di wilayah tujuan lain dari kegiatan TMMD adalah meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat terkait dengan itu selama kegiatan berlangsung para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, saya instruksikan agar melakasanakan kegiatan ini dengan sungguh sungguh dan maksimal serta selalu melaksanakan protokol kesehatan. 



    Apalagi saat ini sedang pandemi covid 19 tentunya kita sebagai warga negara yang cinta tanah air kita akan melaksanakan protokol kesehatan itu dengan baik, seperti tadi yang disampaikan oleh Pak Bupati kita akan melaksanakan protokol kesehatan dengan baik.
    Dan kita ketahui saat ini di Jawa Barat sebagian besar berwarna orange ada juga yang merah, hal Itu perlu kita Waspadai, Tambahnya.

    Jika melihat kasus di Jakarta dimana di Wisma Atlet tingkat keterisian tempat tidurnya sudah mencapai 85%. Dan ada kemungkinan akan mengalami peningkatan lagi. Oleh karena itu untuk mencegah hal tersebut maka kita perlu disiplin dan mematuhi protokol Kesehatan, dengan menerapkan 5M. 

    " Oleh karena itu, untuk mencegah penyebaran Wabah pandemik covid-19 semakin meluas, mari kita bersama-sama mematuhi protokol kesehatan." Pungkasnya.

    Pada kesempatan yang sama, sebelum Pangdam menyampaikan arahannya, Dandim 0608/Cianjur menyampaikan Paparannya terkait TMMD ke 111, Dalam keterangannya ia menjelaskan bahwa Program TMMD merupakan wujud kepedulian TNI untuk membantu Pemerintah Kabupaten Cianjur dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ini adalah wujud nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat pelaksanaan tmmd ke-1 11 th 2021 dalam bentuk kegiatan Karya Bhakti yang dilakukan bersama-sama antara TNI dengan instansi pemerintah Kabupaten Cianjur dan seluruh komponen masyarakat desa Ciandam Kecamatan Mande kegiatan ini ditujukan untuk memotivasi dan menumbuhkembangkan kesadaran serta semangat kegotongroyongan masyarakat dalam membangun desanya diharapkan melalui pelaksanaan program tmmd ke-103 2021 ini dapat Lahir Kembali rasa cinta tanah air guna mempererat persatuan dan kesatuan bangsa serta sebagai wujud operasi Bhakti TNI dalam kegiatan yang berlangsung selama 1 bulan yang dimulai sejak 15 Juni sampai dengan 14 Juli 2021 dan diharapkan Kegiatan ini dapat memberikan kontribusi nyata yang terintegrasi dalam 2 sasaran baik secara fisik maupun nonfisik yang mana sasaran fisik diprioritaskan untuk membangun infrastruktur peningkatan sarana dan prasarana serta fasilitas umum untuk mempercepat pembangunan pedesaan sedangkan sasaran nonfisik ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara serta menumbuhkembangkan semangat gotong royong dalam rangka mencapai kesejahteraan masyarakat.

    Dengan didampinggi oleh   Kasrem 061/Sk (Kolonel Inf Mahesa), Kasiter Rem (Kol.Inf Budiman), Asintel Kasdam III/Slw, Asops Kasdam III Slw, Asoers Kasdam III Slw, Aslog III/Slw, Kapendam III/Slw, Waas Ter Kasdam III Slw serta para Dandim jajaran Korem 061/SK, dan juga Camat Mande, Kades Mande kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

    Sumber: Penrem 061/SK
    Komentar

    Tampilkan