-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Bogor : Antusias Warga Tinggi, Presiden Akan Penuhi Kebutuhan Vaksin Kabupaten Bogor

    dmin
    , June 17, 2021 WIB

    CIBINONG-Pemerintah Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan vaksinasi massal untuk masyarakat usia 18 hingga 59 tahun yang ber-KTP Kabupaten Bogor di sejumlah titik, salah satunya di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (17/6). Warga terlihat antusias menerima dosis vaksin tahap pertama di Stadion. 

    Kegiatan vaksinasi massal di Kabupaten Bogor memang diikuti kelompok pekerja yakni, pendidik, pedagang pasar, transportasi publik, tokoh agama, atlet, keamanan, pelayan publik, pekerja media, TNI, Polri, ASN, dan masyarakat umum lainnya. Dalam kegiatan tersebut Pemerintah kabupaten Bogor menghimbau warga yang akan divaksin menggunakan seragam kebanggaannya.

    Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, pendaftar vaksin online tercatat sebanyak 16.857 orang, namun yang sudah terverifikasi datanya sebanyak 10.361. Hari ini, yang diundang untuk melaksanakan vaksinasi di Stadion Pakansari sebanyak 5.001 orang, sisanya 5.380 orang rencananya diundang melalui WA atau SMS untuk vaksinasi lanjutan. Peserta vaksinasi di 50 Puskesmas sebanyak 8.281 orang, peserta vaksinasi di tiga rumah sakit swasta sebanyak 700 orang. Total peserta vaksinasi massal tanggal 17 Juni 2021 sebanyak 13.982 orang.
     
    Bupati Bogor Ade Yasin mengungkapkan, Presiden melihat tingkat antusias warga yang ikut vaksinasi tinggi, oleh karena itu beliau akan memenuhi kebutuhan vaksin di Kabupaten Bogor. Presiden minta Pemkab Bogor terus lakukan percepatan vaksinasi, nanti katanya kalau ada kekurangan vaksin bisa difasilitasi Kementerian Kesehatan.
     
    "Beliau juga paham kalau jumlah penduduk Kabupaten Bogor terbesar di Indonesia, makanya beliau juga meminta Kemenkes untuk terus penuhi kebutuhan vaksin di Kabupaten Bogor. Saya bilang, kami siap meneruskan kegiatan vaksinasi massal di Kabupaten Bogor," kata Bupati Bogor Ade Yasin.
     
    Ade menambahkan, kita inginnya minimal tahun ini sebanyak 20% persen dari jumlah penduduk sudah tervaksin, yakni sebanyak 1,2 juta jiwa, tapi itu tergantung kebaikan dari pusat juga, apakah mau mengalokasikan vaksin lebih banyak dari daerah lain. Kabupaten Bogor ini lebih banyak jumlah penduduknya, jadi harus dimaksimalkan vaksinasinya. Saya juga sudah rencanakan, termasuk bagaimana supaya ada insentif untuk tenaga vaksinasi. 

    Sementara itu, salah seorang peserta vaksinasi, Marzuki, warga Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja menuturkan, Alhamdulillah, Pemkab Bogor mengadakan program vaksinasi massal.
     
    "Mudah-mudahan dengan program vaksinasi massal ini, semua masyarakat khususnya warga Kabupaten Bogor lepas dari masalah Covid-19. Mari kita tetap jaga protokol kesehatan. Mudah-mudahan program vaksinasi ini juga bisa mencapai warga yang berada di daerah yang terpencil." Pungkasnya. (Hasanudin)
    Komentar

    Tampilkan