-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ade Yasin Resah dengan Oknum Wartawan yang Kerap Peras Kepala Desa

    dmin
    , June 17, 2021 WIB
    masukkan script iklan disini

    KAB.BOGOR, WWB.co.id - Bupati Bogor, Ade Yasin, mulai resah dengan aksi oknum wartawan yang dikategorikan bodong atau tanpa memiliki media serta ID Card dari perusahaan media dan surat tugas dari Pimpinan Redaksi, yang sering berkeliaran dan meresahkan aparatur pemerintahan desa di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

    Lebih-lebih mereka yang mengaku wartawan (oknum), namun kerap meminta uang, terutama kepada kepala desa.

    "Sekarang kita ada program Satu Miliar Satu Desa (Samisade). Nah, yang begitu-begitu (oknum wartawan) pasti banyak yang mengganggu kades. Suka mencari-cari masalah ujung-ujungnya memeras dan mengancam," tegas Ade Yasin, dalam giat Rebo Keliling (Boling) di Kecamatan Klapanunggal, Rabu (16/6/2021).

    Ade menegaskan, kades harus meningkatkan literasi media dan tidak perlu takut terhadap orang yang mengaku-ngaku sebagai wartawan.

     
    "Selama kades kerjanya benar, ya jangan takut. Kalau memang menganggu, laporkan saja. Jangan takut," kata Ade.

    Karena, bantuan keuangan itu untuk mengakselerasi pembangunan infrastruktur di desa yang tidak tersentuh oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataa Ruang (PUPR).

    "Selain itu, Samisade diharapkan bisa menjadi penggerak ekonomi masyarakat. Karena untuk pembangunan yang dilakukan menggunakan Samisade, harus gotong royong oleh masyarakat dan yang ikut mengerjakan akan dibayar menggunakan Samisade itu," kata dia.

    Terlebih, Samisade bukannya program yang hanya ada setahun sekali.

    "Program ini akan ada setiap tahun. Selama saya jadi Bupati, Samisade akan tetap ada agar desa bisa berkembang dan maju," ungkapnya. (Jaka)
    Komentar

    Tampilkan