-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Program "MQU Peduli" Bantu Umat di Tengah Keterbatasan Pandemi Covid-19

    dmin
    , May 01, 2021 WIB
    masukkan script iklan disini

    Cianjur, WWB.co.id - Ramadan merupakan bulan penuh keberkahan dan kemuliaan. Setiap kebaikan dilakukan akan mendapatkan pahala berlimpah.

    Hal tersebut diungkapkan seorang penggagas MQU Peduli, ustadz Achmad Anshar kepada insan media, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/5/2021).

    Ia menuturkan, momentum Ramadhan, tidak akan dilewatkan begitu saja bagi Umat Islam di Indonesia khususnya di Jawa Barat, untuk senantiasa berbagi kebahagiaan dan peduli terhadap sesama. 

    Ustadz Achmad Anshar mengatakan, setahun berlalu pandemi menghantui, bukan tak sabar menghadapi ujian dari Sang Ilahi. Tetapi entah sampai kapan umat berada dalam ketakutan dan kecemasan. 

    "Sulitnya ekonomi, menjadi ganjalan tersendiri menghadapi Ramadhan tahun ini," katanya.

    Ustadz Achmad Anshar mengungkapkan, hadirnya lembaga sosial peduli terhadap sesama sangat membantu bagi pejuang keluarga yang tak pernah lelah dalam mencari nafkah. Maka itu, MQU Peduli merupakan program sosial keagamaan dari yayasan siap bersinergi dengan siapapun selagi memiliki cita-cita keumatan.

    Naish ujar ustadz Achmad Anshar menambahkan, bahwa MQU Peduli masih tetap eksis dalam memberikan bantuan.

    "Nah, apalagi di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19 berbahi bantu masyarakat," pungkasnya, diamini Bendahara MQU Peduli Hamdani Abdurrahman.

    Seperti MQU Peduli misalnya, sebuah lembaga sosial didirikan untuk memberikan bantuan terhadap sesama, di bulan Ramadhan ini saja sudah ribuan makanan berbuka puasa, makanan ta'jil, ratusan paket sembako, dan santunan yatim dhuafa, telah tersalurkan ke wilayah Bogor, Sukabumi, Cianjur, dan Bandung, Jawa Barat.

    Yayasan digagas oleh ustadz Achmad Anshar, ini menyalurkan bantuan dari para donatur tergerak hatinya untuk peduli terhadap sesama. Misalnya saja di Pesantren Al- Idrisiyah milik KH. Maksudi, Yayasan MQU Peduli turut menyalurkan bantuan. 

    Terpisah, Ketua MUI Kecamatan Megamendung Bogor Kh Maksudi mengungkapkan, terima kasih atas bantuan disalurkan. Secara gratis besarnya bisa amanah dari para donatur, dan semoga para donatur Allah SWT, selalu diberikan kesehatan dan kelancaran rezeki. 

    "Begitupun kami juga minta doa agar selalu diberi kesehatan. Aamin," doa dan tutupnya. (Red)
    Komentar

    Tampilkan