-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KPM BSP di Kecamatan Tamansari Dapat Kopi & Minyak

    dmin
    , May 21, 2021 WIB

    KAB.BOGOR,WWB.co.id - Komoditi tidak sesuai Pedoman Umum (Pedum) dalam Bantuan Sosial Pangan (BSP) atau Program Sembako kembali di temukan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

    Dalam program unggulan Kemensos itu, Agen Bank Mandiri Saeful e-Warong Penyalur Program Sembako di Desa Sukaresmi, Kecamatan Tamansari, menjual minyak Goreng dan Kopi pada saat melakukan penyaluran, Selasa (18/05/21).

    Kepala Urusan (Kaur) Kesejahteraan Rakyat (Kestra) Desa Sukaresmi, Tajudin mengatakan, ada sekitar 50 paket Bantuan yang Komoditinya berupa Beras, Telor, Kopi dan Minyak Goreng Kemasan yang dibeli oleh KPM Program Sembako.

    "Jadi masyarakat itu denger kabar Agen Nining tidak melakukan penyaluran, maka KPM membeludak di Agen Saeful. KPM kan minta disegerakan bantuanya, karena Agennya Saeful barangnya habis haya ada telur dan Beras, akhirnya KPM milih Kopi dan Minyak, akhirnya agennya ikutin," kata Tajudin, Kamis (20/05/2021).

    Menurutnya, pemasok belum siap untuk mengirim barang mendadak, karena jika Supplier di sore hari di Telepon untuk pemesanan pasti datang pagi hari.

    Ia mengakui bahwa, ada 50 paket yang dibagikan dengan Komoditi tak Sesuai Pedoman Umum, mayoritas KPM mendapat Kopi adan Minyak kemasan," tutur Tajudin.

    Pada kesempatan yang sama, Ai Koswara Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat (PM) Kecamatan Tamansari, menjelaskan bahwa fungsi Tim Koordinasi Kecamatan dan Pendamping Program Sembako sudah berjalan dengan baik di wilayah.

    Namun, kata dia, terkait Agen Bank Mandiri e-Warong Penyalur Program Sembako pihaknya hanya memiliki fungsi monitoring, sedangkan kewenangan penuh ada di pihak Bank Mandiri.

    "Saya berharap pihak Himpunan Bank Negara (Himbara) dapat lebih optimal dalam memberikan pemahaman Prinsip Program Sembako kepada Agennya, sehingga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi, karena minimnya pengetahuan Agen Bank terkait Program ini," tegas Ai, Kamis (20/05/2021).

    Menanggapi hal tersebut, pihak Dinas Sosial Kabupaten Bogor melaui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Eni Irawati bersama Kepala Seksi Penanganan Fakir Miskin Djodi Anggoronadi terjun langsung melakukan Monitoring dan Evaluasi ke Para Agen di wilayah Tamansari, Rabu (19/05/2021).


    (Red)
    Komentar

    Tampilkan