-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DLH Terjunkan 20 Armada Damtruk, PSDA Satu Alat Berat ke-Kalibaru

    dmin
    , May 21, 2021 WIB

    Sukaraja, WWB.co.id - Pasukan Oranye sejak pagi tadi terus berupaya membersihkan sumbatan sampah yang menumpuk di Kalibaru Cilebut Barat Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor.
    Sebanyak 25 personil diterjunkan serta 20 Armada Damtruk dan PSDA terjunkan satu alat berat untuk mengangkat tumpukan sampah dialiran Kalibaru yang tersumbat dijembatan perumahan warga, Jumat (21/5/2021).

    Kasubag Sampah DLH Kabupaten Bogor S Daud terjun langsung bersama puluhan anak buahnya sejak pagi berada hingga sore hari dilokasi, ketika di hunbungi jurnalist WWB.ci.id lewat WhasAPP mengatakan.

    " Kini kita sudah menambah pasukan serta satu unit alat berat dan 20 unit Damtruk untuk mengangkat sampah yang menumpuk di bantalan jembatan kalibaru depan Perum Cintamani Cilebut Barat" terangnya.

    Sebelumnya 3 Damtruk serta 15 personil dipagi hari yg diterjunkan lanjut Daud, karena melihat debit sampah yang banyak maka kita tambah 10 personil dan 17 unit Damtruk serta satu alat berat. 

    " Hari ini sudah 160 Meter kubik sampah yang terangkut dengan 20 armada, kalau hari ini tidak selesai, maka besok akan kita teruskan hingga tumpukan sampah habis terangkut ke tempat pembuangan akhir " papar Daud.

    Penanggulangan sampah yang menumpuk di Kalibaru pasukan Oranye DLH dibantu oleh pasukan Biru PSDA ,
    Kasubag Sampah DLH S Daud meminta kepada seluruh elmen masyarakat untuk tidak membuang sampah atau limbah rumah tangga ke Kalibaru, karena selain sampah rumah tangga juga diakibkan banyaknya pohon bambu dan kayu yang ikut terbawa arus akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari ini.

    Oleh karena itu persoalan sampah bukan hanya menjadi tanggung jawab DLH saja akan tetapi tanggung jawab bersama, kita harus peduli terhadap lingkungan, jaga kebersihan demi kesehatan bersama. (Red)
    Komentar

    Tampilkan