-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Curug Pasir Keramat Pesona Alam Cimande Tersembunyi

    dmin
    , May 24, 2021 WIB
    masukkan script iklan disini

    KAB.BOGOR,WWB.co.id - Warga kampung Ramah Lingkungan (KRL) Buana Dc 52 Desa Cimande Kabupaten Bogor melakukan tadabbur Alam ke Curug Pasir Karamat yang lokasi di wilayah Babakan Girang Rt 17 Desa Cmande Kabupaten Bogor. Sabtu, (22/05/2021).

    Tokoh Masyarakat, Anta Maulan mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa syukur para anggota KRL Buana Dc 52 atas penciptaan Tuhan Maha Kuasa.

    Menurutnya, curug pasir Karamat adalah salah satu pesona alam exotic milik Desa Cimande yang masih jarang dijamah oleh manusia, baru beberapa pihak saja yang mengetahui adanya potensi wisata yang begitu indah di kaki Gunung Gede Pangrango ini.

    Pihaknya bersama masyarakat setempat berencana ingin membuka lokasi ini sebagai destinasi wisata desa di Wilayah desa Cimande. "Perjalanan kami ke lokasi Curug Pasir Karamat bukan tanpa alasan, disamping melakukan tadabbur alam, kami juga berniat ingin mengenalkan potensi desa kami ke khalayak luas, salah satunya dengan membuka area ini menjadi salah destinasi wisata alam, tentu tujuannya adalah untuk mendongkrak potensi yang ada di wilayah kami termasuk sektor ekonomi masyarakat yang nantinya akan ikut meningkat," ungkap mentor perjalanan menuju lokasi curug Pasir Karamat ini.

    Perjalanan menuju lokasi Curug Pasir Karamat yang memakan waktu lebih dari dua jam tersebut bukan tampa masalah, track yang dilalui pun tak semulus yang dibayangkan, jalan setapak yang tertutup Tanaman liar setinggi lebih dari dua meter menjadi tantangan tersendiri, karena keberadaannya menghalangi jalan berpadu dengan jalan berawa dan pohon besar yang tumbang akibat faktor alam menjadi tantangan tersendiri, hal tersebut diungkapkan oleh para anggota KRL Buana Dc 52 yang ikut dalam perjalanan kali ini.

    Terkait niatan rencana pembukaan area curug Pasir Karamat sebagai salah satu destinasi wisata desa Cimande, KRL Buana Dc 52 serta tokoh masyarakat Berharap adanya perhatian dari pemerintah Desa maupun daerah serta pihak lain selaku stek holder untuk mengembangkan potensi alam desa Cimande ini. (Rif/Red)
    Komentar

    Tampilkan