-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Plh.Bupati Natuna Lakukan Rapid Tes Bagi Penumpang yang Baru Datang

    dmin
    , May 22, 2021 WIB

    Natuna, WWB.co.id - Plh. Bupati Natuna Hendra Kusuma menegaskan dalam waktu dekat Satgas Covid-19 bersama intansi terkait akan mulai melakukan rapid tes secara acak terhadap para penumpang yang baru datang di Kabupaten Natuna.

    "Kita lakukan secara acak kepada penumpang yang baru datang di Bandara maupun Pelabuhan," ucap Hendra Kusuma disela-sela pengecekan lokasi alternatif untuk Karantina Terpadu di Penginapan Mentari, Jemengan, awal pekan lalu.

    Hendra Kusuma menyampaikan, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menekan lonjakan kasus positif Covid-19 yang beberapa minggu terakhir ini di Kabupaten Natuna.

    "Nanti akan kita kordinasi dengan pihak Lanud dan Bandara untuk pelaksanaannya," ucap Hendra Kusuma.

    Sementara itu Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna, Syawal mengatakan, untuk pengecekan nantinya masih menggunakan rapid tes antibodi dan belum menggunakan ghenose seperti yang dilakukan di beberapa bandara dan pelabuhan daerah lain.

    "Belum belum, di kita belum menggunakan ghenose, kedepan kalau sudah ada bisa saja menggunakan itu, saat ini pakai rapid tes antibobi kalau reaktif baru kita tes kembali pakai rapid tes antigen," ucap Syawal.

    Syawal menambahkan, dalam pelaksanaan rapid tes secara acak tersebut, nanti pihaknya akan menurunkan tim khusus dibantu TNI Polri yang sifatnya mendadak dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Syawal berharap upaya ini akan membantu menekan lonjakan kasus Covid-19.

    "Upaya ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta mengembalikan status Kabupaten Natuna kembali ke zona hijau," pungkasnya. (Dani/Dian)
    Komentar

    Tampilkan