-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sebanyak 250 Paket Beras Didistribusikan Kodim 0606/Kota Bogor

    dmin
    , April 09, 2021 WIB
    masukkan script iklan disini

    KOTA BOGOR,WWB.co.id - Komandan Korem 061/ Suryakancana mengatakan, ada sebanya 250 paket beras dan air minum hari ini akan didistribusikan diseluruh wilayah Kota Bogor.

    Dan, kata dia, pada hari ini juga ACT mendistribusikan secara serentak di 11 Kota dan Kabupaten diwilayah Jawa Barat dengan total sekitar 3300-an paket. "Jadi ini serentak dan sangat berguna sekali bagi masyarakat dalam masa pandemi covid-19," jelas Danrem. Jumat, (09/04/21).

    Menurutnya, masyarakat yang membutuhkan, masyarakat prasejahtera, anak-anak yatim piatu, keluarga miskin termasuk panti-panti jompo sangat membutuhkan bantuan dimasa pandemi ini.




    "Kita berharap dengan bantuan ini bisa mempererat rasa persatuan dan kesatuan kita, sebangsa dan setanah air saling berbagi kasih serta pahala, kemudian yang jelas kami Korem dan Kodim termasuk jajaran-nya juga biasa melaksanakan Jumat berkah dan kasih. Hari ini adalah hari yang istimewa termasuk dari ACT yang memberikan bantuan, tapi kita secara rutinitas memberikan bagi masyarakat yang membutuhkan," tutur Danrem kepada sejumlah awak media.

    Senada Dengan Danrem, Regional Head Catur Widodo ACT Bogor Raya menjelaskan, untuk hari ini adalah tahap awal yang nantinya akan diteruskan setelah masuk di bulan Ramadhan. Karena kata dia, pihaknya akan memastikan masyarakat yang tengah melaksanakan ibadah puasa bisa berbuka dan memang ada pangan dirumahnya.

    "Insya Allah ini akan kita teruskan sampai kondusi pandemi ini memang betul-betul mereda dan kondisi masyarakat sudah kembali normal," katanya.




    Ia menjelaskan, pembagian paket tersebut didistribusikan tidak hanya bagi masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri saja, melainkan juga yang terdampak ekonominya. "Ini merupakan program lanjutan, karena sebelumnya di tahun kemarin ketika pandemi ada masyarakat menghubungi lewat telpon ke ACT membutuhkan beras dan ini sudah berjalan, serta untuk posko pengirimannya yakni disini di Kodim 0606/Kota Bogor," terangnya.

    Sementara itu, Komanda Kodim (Dandim) 0606/Kota Bogor Kolonel Inf. Roby Bulan, S.I.P. mengatakan, untuk mendistribusikan paket tersebut, pihaknya menerjunkan seluruh jajaran babinsa yang ada di Kota Bogor. "Sebanya 68 Babinsa bersama Bhabinmas kami terjunkan untuk mendisteubusikan paket tersebut," ucapnya.

    Adapun, kata dia, untuk sasarannya sendiri yakni, masyarakat yang terdampak covid, isolasi mandiri dan masyarakat tidak mampu. (Gan/Red)

    Komentar

    Tampilkan