-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jampedas Siap Bantu Desa Nanggung Terus Berinovasi Tanggulangi Limbah

    dmin
    , April 07, 2021 WIB


    KAB.BOGOR, WWB.co.id - Banyak pendapat sampah berkonotasi negatif, padahal bila ditangan kreatif (sampah-red) menjadi produk buah tangan luar biasa yang tak ternilai harganya. Sehingga bisa dikatakan ibarat mutiara yang terpendam dalam situasi perekonomian saat ini di Indonesia.

    Seperti halnya yang dilakukan penggiat lingkungan satu ini. Melalui tangan kreatif R Mursid sampah menjadi bernilai ekonomis hingga berdampak ekonomi juga bagi masyarakat.

    Ia menjelaskan, dalam menangulangi sampah dibutuhkan keseriusan, bukan hanya sekedar mencari materi saja. "Kita harus sungguh-sunguh jika ingin menangulangi sampah, karena ini bukan saja menjadi masalah individu melainkan kita bersama," kata R Mursid ketika memberikan sambutan dalam pelatihan pembuatan pot dari limbah pempers di Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Selasa, (06/04/21).


    Dalam kesempatan itu, ia mengapresiasi Pemeritah Desa Nanggung melalui bank sampah BUMdes Gerbang Emas yang terus kosisten menanggulangi sampah. Menurutnya, itu langkah yang positif hingga menjadikan masyakat disana bisa memiliki tabungan. "Saya apresiasi langkah pak Kades tentunya ini bisa menjadi sumber pendapatan juga buat masyarakat," jelas R Mursid.

    Sebagai penggiat lingkungan dan sekaligus aktivis Jaringan Masyarakat Peduli Daerah Aliran Sungai (Jampedas) dirinya siap membantu Kepala Desa Nanggung untuk terus berinovasi menanggulangi berbagai macam limbah (pemasalahan sampah) di Desa tersebut.

    "Saya siap membantu masyarakat Desa Nanggung untuk terus berinovasi, bahkan tadi ada yang menyampaikan selain limbah pempers dan pelastik juga sulitnya mendaur ulang styrofoam, kedepan akan kita laksanakan kembali pelatihan untuk mendaur ulang limbah-limbah tersebut. Apalagi pak Kades bilang ingin menjadikan Desa-nya wisata inovasi," tutur R Mursid yang juga selaku Pemimpin Redaksi di Media WWB.co.id ini.(Gan)


    Komentar

    Tampilkan