-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Direktur Penegakan Hukum BNPT Brigjen Pol Eddy Hartono " Tegakan Ideologi Pancasila di Bumi Pertiwi "

    dmin
    , April 07, 2021 WIB


    KOTA BOGOR, WWB.co.id - Untuk mengantisipasi terjadinya gerakan terorisme dibumi NKRI, serta guna mempersempit ruang gerak terorisme di Indoneaia, Direktur Penegakan Hukum BNPT  Brigjen Pol Eddy Hartono menyambut baik kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat dalam upaya " Merajut Persatuan Dan Kesatuan Bangsa "  yang dilaksanakan oleh Korem 061/SK Bogor.

    Dalam upaya mempersempit ruang gerak terorisme ataupun radikalisme diwilayah Korem 061/SK, Danrem Brigjend Achmad Fauzi, S.I.P. MM  bersama seluruh elmen masyarakat, lintas agama serta golongan untuk merajut Persatuan dan kesatuan bangsa sehingga terbangunnya keutuhan Negara, dari ancaman terorisme, radikalisme yang dapat mengganggu ketenangan dan kenyamanan masyarakat khususnya diwilayah Korem 061/SK.

    Direktur Penegakan Hukum BNPT Brigjend Pol Eddy Hartono ketika di konfirmasi awak media terkait hal tersebut menyampaikan.

    Selain untuk mempererat tali silaturahmi antar umat beragama maupun golongan Direktur Penegakan Hukum BNPT juga menyampaikan penanganan terorisme hingga memberikan wawasann kebangsaan serta Bela Negara, sehingga ideologi Pancasila ini dapat terus exsis, dipertahankan dan terus ditegakan.

    "Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh elmen masyarakat baik tokoh agama maupun kaum milenial ini sangat baik untuk memperkokoh ideologi Pancasila di bumi Pertiwi ini agar tetap tegak, " terang Dirjen Penkum BNPT, Rabu (7/4/2021).

    Direktur Penegakan Hukum BNPT Brigjend Pol Eddy Hartono juga menyampaikan ada tiga hal yang dilakukan negara untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran paham radikalisme teroris, yaitu Kesiap Siagaan Nasional, Kontra Radikalisasi dan Deradikalisasi.

    Dengan kondisi siap siaga untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana terorisme melalui proses terencana, terpadu, sistematis dan berkesinambungan, dan TNI bisa masuk dalam tiga aspek, yaitu pencegahan, penindakan dan pemulihan. (Red)






    Komentar

    Tampilkan