-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Danrem 061/SK Brigjend Achmad Fauzi,S.I.P. MM " Merajut Persatuan dan Kesatuan " Persempit Ruang Gerak Teroris

    dmin
    , April 07, 2021 WIB
    masukkan script iklan disini

    KOTA BOGOR, WWB.co.id - Untuk mempersempit ruang gerak bagi para pelaku terisme di wilayah NKRI khususnya di wilayah Korem 061/Suryakancana, Danrem 061/SK Brigjend Achmad Fauzi, S.I.K. MM gelar kegiatan komunikasi sosial antar lintas agama maupun golongan serta lima Kodim yang berada dibawah naungan Korem 061/SK, yaitu Kodim Kota Bogor, Kodim Kabupaten Bogor, Kodim Kabupaten Sukabumi, Kodim Kota Sukabumi dan Kodim Kabupaten Cianjur, yang digelar di Markas Korem 061/SK. Rabu (7/4/2021).

    Untuk mematahkan dan mempersempit ruang gerak terorisme diwilayah Korem 061/SK Brigjend Achmad Fauzi mengajak kepada seluruh elmen masyarakat serta golongan untuk merajut Persatuan dan Kesatuan diwilayah Kodim masing - masing.



    "Bagaimana merajut Persatuan dan kesatuan diwilayah Korem 061/SK, dilima Kodim, agar masyarakat lebih mencintai NKRI, mereka juga menjadi agen - agen perubahan yang dapat menyampaikan kepada masyarakat di wilayah Kodim masing - masing, sehingga dapat mempererat persatuan dan kesatuan " terang Brigjend Achmad Fauzi pada Media.

    Selain mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan, terorisme maupun paham radikal perlu adanya pendekatan kepada seluruh elmen masyarakat baik tokoh maupun kaum milenial. 



    "Dilakukan pembinaan kepada regenerasi muda yang ada diwilayah Korem 061/SK " tambah Danrem.

    Seperti beberapa kejadian yang sudah ditangani saat ini, lanjut Achmad Fauzi, dalam mencegah dan penangkapan terhadap aksi kejahatan yang menggunakan senjata tajam sebanyak 170 orang, kemudian para Motor Recing sudah mencapai 1100 an lebih yang diamankan baik Kota maupun Kabupaten Bogor. 

    " Mereka diberikan sangsi baik berupa pembinaan hingga pidana, ini untuk memberikan efek jera kepada mereka, karena sudah sangat mengganggu kenyamanan masyarakat terlebih ditengah malam " paparnya.



    Ini berkat kerjasama yang baik antara TNI dan POLRI demi menjaga kondusifitas wilayah agar tetap aman dan terkendali, oleh karena itu setiap ada tindakan radikalisme ataupun yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat beritahu TNI - POLRI, biarlah aparat yang bertindak. 

    Ini untuk menghindari kerumunan masyarakat dimasa pandemi Covid - 19, semoga ini cepat berakhir sehingga perekonomian masyarakat semakin membaik. 

    Dimana sekarang ini hampir diseluruh wilayah Korem 061/SK sudah tidak ada lagi wilayah yang berzona merah, sudah berada pada zona kuning, bahkan diberbagai wilayah Desa sudah ada yang berzona hijau, itu artinya kerja Satgas Covid - 19 cukup berhasil dalam menangani permasalahan Covid - 19 diwilayahnya masing - masing. Pungkasnya. (Red/***)







    Komentar

    Tampilkan