-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Banyak Kehilangan Pekerjaan, H. Ecky Gandeng OJK Penyuluhan Stimulus kepada Warga Terdampak Covid-19

    dmin
    , April 29, 2021 WIB

    CIANJUR,WWB.co.id - Semangat bulan Ramadhan menjadi momen penting, bisa saling menguatkan kepedulian antara sesama anggota masyarakat mengahadapi krisis ekonomi dihadapi akibat wabah pandemi Covid-19.

    Hal tersebut disampaikan anggota Komisi XI DPR RI Dapil Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor, H.Ecky Awal Mucharam, Kamis (29/4/2021).

    "Wabah ini ditaksir sudah berlangsung selama setahun lebih. Akibat krisis ini banyak orang kehilangan pekerjaan dan terkena pemutusan hubungan kerja," katanya.

    Maka dari itu, kini dilakukan politisi dari PKS ini menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Yayasan Ishlahul Ummah untuk memberikan penyuluhan terkait Stimulus OJK kepada masyarakat terdampak Covid 19 di Kabupaten Cianjur khususnya untuk warga di Kecamatan Cianjur, Karangtengah, Sukaluyu, Cipanas, Sukaresmi, Pacet, Cugenang dan Cikalongkulon.

    Seperti halnya, kegiatan telah dilaksanakan Senin (26/5/2021), selain melaksanakan penyuluhan secara door to door juga diberikan berupa bantuan sembako. 

    Ecky menuturkan, Yayasan Ishlahul Ummah selaku mitra OJK dalam penyuluhan dan penyaluran distribusi telah mendata sejumlah 550 KK yang terdampak wabah Covid-19 di beberapa kecamatan.

    Pemerintah dan OJK sudah seharusnya meringankan pembayaran leasing untuk UMKM, dan pekerja informal serta memberikan penundaan pembayaran tanpa pembatasan plafon.

    "Itu sesuai kemampuan debitur dan disepakati bank atau lembaga leasing, papar ecky ketika memberikan penyuluhan kepada masyarakat," ujar politisi dari partai berlogo bulan sabit dan padi ini.

    Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor menyadari, bantuan diberikan kepada masyarakat belum bisa memenuhi kebutuhan.

    "Tapi, setidaknya bisa meringankan sedikit beban mereka," ucapnya. 

    Kemudian, masih ujar Ecky, dengan penyuluhan ini pun masyarakat bisa mengetahui stimulus OJK kepada masyarakat dalam mengatasi berbagai hal berkaitan dengan jasa keuangan. Seperti masalah pembayaran kredit macet akibat gagal bayar.

    "Karena banyak karyawan di PHK atau kegiatan usahanya terhenti akibat wabah Covid-19," pungkasnya.

    Terpisah, Ketua Yayasan Ishlahul Ummah Irwan Kurnia Alam merasa bangga , OJK dan H. Ecky selaku anggota DPR RI memberikan kepercayaan kepada yayasan pihaknya, sebagai pelaksana kegiatan penyuluhan dan mendistribusikan bantuan ini,

    "Kami dibantu para relawan dalam pendataan dan penyaluran ini. Sehingga bantuan diberikan bisa sampai kepada masyarakat membutuhkan," ujar dan singkatnya. (Red)
    Komentar

    Tampilkan