-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    206 Penerima Manfaat BLT DD Diusulkan dalam Musdes Cilebut Barat

    dmin
    , April 12, 2021 WIB
    masukkan script iklan disini

    Sukaraja, WWB.co.id - Sebanyak 206 calon penerima yang diusulkan untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di Cilebut Barat Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor.

    Hal tersebut dikatakan Sekertaris Desa Cilebut Barat Achmad Fauzi pada Musyawarah Desa terkait pengusulan penerima BLTDD tahun anggaran 2021, diruang rapat kantor Desa, Senin (12/4/2021).

    Dalam Musdes yang dihadiri oleh para ketua RT dan RW, serta seluruh anggota BPD, dihadir juga dari pihak Kecamatan Sukaraja diwakili oleh Handaya Kasi Pemerintahan.

    "Ada 206 KPM yang diusulkan sebagai penerima BLTDD untuk tahun 2021 dianggaran 2020," kata Achmad Fauzi.

    Ketua BPD H. Hanafi menyampaikan bahwa Musdes ini untuk menentukan jumlah penerima sesuai usulan dari RT/ RW sedesa Cilebut Barat, tentu ini sesuai jumlah yang diusulkan, semoga bantuan ini dapat dirasakan oleh warga yang benar - benar layak mendapatkan," terangnya.


    Hal tersebut diperkuat oleh keterangan Kades Cilebut Barat H. Dasuki.
    "Terkait BLT DD ini agar dapat dipahami jangan sampai ada kecemburuan sosial dimasyarakat, karena usulan penerima BLTDD ini sesuai dari usulan RT/RW dan memang layak untuk mendapatkan bantuan tersebut," tegas Kades.

    Kades berharap kepada warga yang menerima bantuan dapat dimanfaatkan dengan baik, terlebih ini memasuki bulan suci Ramadhan semoga bermanfaat dan barokah. Adapun besarannya perpenerima sebesar Rp. 300.000,- perbulan selama 12 bulan.  Oleh karena itu saya minta kerja samanya yang baik antar Kepala desa dengan RT/ RW serta masyarakat agar semua program desa dapat berjalan dengan baik pula, karena saya ingin ada keterbukaan publik agar dapat diketahui oleh masyarakat," harapnya.

    Sementara Perwakilan Kecamatan Sukaraja yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Handaya menyampaikan.
    " Musdes ini merupakan kepentingan RT maupun RW jadi kalau semua perangkat ini harus hadir semua, ini adalah anggaran 2020 sebesar 1.2 milyar, anggaran yang cukup besar ini agar dimanfaatkan dengan baik sesuai tupoksi perogram yang diusulkan ke beberapa kegiatan 2020 untuk pelaksanaan 2021," pungkasnya. Red/***)
    Komentar

    Tampilkan