-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sampah Rumah Tangga Bernilai Ekonomis.? Begini Caranya!

    dmin
    , March 09, 2021 WIB
    masukkan script iklan disini

    BANDUNG, WWB.co.id - Sampah organik masih mendominasi. Salah satunya di Bandung per-harinya bisa mencapai 930 ton sampah organik dihasilkan.

    Sampah organik dapat berasal dari guguran daun pepohonan di sepanjang Jalan ataupun dari hasil rumah tangga seperti sisa makanan.

    Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Bandung untuk memanfaatkan sampah yang dihasilkan dengan program Kurangi, Pisahkan, dan Manfaatkan atau lebih akrab disebut Kang PisMan ini terus digalakan oleh Kelurahan Lebak Siliwangi.


    Setiap harinya sampah daun yang berguguran di wilayah Lebak Siliwangi dikumpulkan pada satu tempat dan dimanfaatkan menjadi kompos.

    Untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan program tersebut, mahasiswa KKN-T IPB bersama dengan Lurah Lebak Siliwangi mengajak warga untuk memanfaatkan sampah organik yang dihasilkan rumah tangga diolah menjadi kompos. 

    Caranya sangat mudah, yaitu cukup mengumpulkan setiap sampah organik yang dihasilkan pada suatu wadah penampung, kemudian tambahkan tanah dan didiamkan.

    Proses ini dapat ditambahkan sampah baru setiap harinya untuk diproses lagi. Yang perlu menjadi perhatian, sampah yang digunakan hanya dari tumbuhan, karena jika menambahkan sampah hasil dari hewan seperti tulang ayam atau ikan, dapat menimbulkan bau yang tidak sedap.(***)
    Komentar

    Tampilkan