• Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PPP Siap Berkontribusi Atasi Sampah yang Kian Kompleksitas

    dmin
    , March 25, 2021 WIB
    masukkan script iklan disini

    KAB.BOGOR, WWB.co.id - Ir. Yuyud Wahyudi mengatakan produksi sampah di Kabupaten Bogor mencapai 2.800 hingga 3000 ton perhari. Sementara Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan baru bisa menangani samapah sekitar 600 hinga 700 ton perhari. 

    Maka dari itu, kata dia, disinilah peranan partai harus bisa dalam mengembangkan baik itu bak sampah atau melakukan pengelolaan sampah mulai sekala kecil hingga dapat mengedukasi masyarakat untuk tidak terlampau banyak memproduksi sampah.  Atau bagai mana sampah yang habis diuruk harus bersih, dan jangan sampai memenuhi tempat pembuangan akhir.


    "Kalau hal ini terus berlanjut sementara populasi sampah di Kabupaten terus meningkat, maka sampah pun semakin besar apabila kita tidak kurangi, dan itu bisa mengakibatkan timbunan sampah diseluruh wilayah," tutur Yuyud Wahyudi kepada wwb.co.id usai melaksanakan acara Forum Dialog Kebijakan peran Partai PPP dalam akselerasi implementasi Peraturan Daerâh Kabupaten Bogor No. 6 Tahun 2016 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup di Gedung RYC, Cibinong, Kabupaten Bogor. Kamis (25/03/21).

    Ia berharap dengan adanya hal tersebut bisa membantu pemerintah dalam mengatasi sampah yang saat ini menjadi isu gelobal atau dunia apa lagi di Kabupaten Bogor dengan kompeleksitas permasalahan.  "Mudah-mudahan dengan adanya hal ini bisa menjadi nuasa baru partai politik dalam rangka membantu pemerintah," kata Yuyud.

    Karena itu, lanjut Yuyud, partai politik implikasinya harus sudah dilakukan. Pemda, kata dia, adalah prodak politik dari partai politik diwakili oleh Fraksi dengan pemerintah. Maka dari itu partai akan kita gerakan untuk mengatasi hal itu atau setidak-tidaknya menjadi mediasi masyarakat dengan pemerintah," terangnya. (Red)
    Komentar

    Tampilkan