-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Polresta Bogor Kota Tindak Tegas Kelompok yang Mengdepankan Cara Kekerasan

    dmin
    , March 08, 2021 WIB
    masukkan script iklan disini

    KOTA BOGOR, WWB.co.id - Polresta Bogor Kota bersama Tim Kujang berhasil mengamankan 38 senjata tajam (sajam) dengan enam tersangka di lima lokasi Kota Bogor. Puluhan sajam itu disinyalir akan dipergunakan sekelompok pemuda untuk melakukan aksi tawuran sejak Februari hingga  6 Maret 2021.

    Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro menuturkan, 38 sajam yang berhasil disita dari berbagai lokasi  berkumpulnya kelompok remaja tersebut diantaranya, Jalan Sholeh Iskandar, Kota Bogor, Jalan Pancasan Bogor Barat, Jalan Raya Wangun, Bogor Timur, Kawasan Pangkalan Ojek Cilendek Bogor Barat, dan Pertigaan Air Mancur, Cibogor, Bogor Tengah.

    "Selain itu, kami juga mengungkap kasus penganiayaan yang terjadi di Tanah Sareal dengan tersangka sebanyak enam orang. Melalui kegiatan ini kami mengimbau kepada semua masyarakat baik perorangan maupun kelompok untuk tidak lagi bermain kekerasan di Kota Bogor, tentunya kami TNI Polri dan seluruh stakeholders akan melakukan tindakan tegas kepada kelompok yang mengdepankan cara-cara kekerasan," unkap Kapolres dalam konferensi pers di Mapolresta Bogor Kota, Senin (08/93/21).

    Menurutnya, setiap hari akan ada 30 personel kepolisian yang diterjunkan untuk memonitor semua lokasi-lokasi rawan tempat berkumpulnya kelompok-kelompok yang identifikasi dengan mudahnya membawa senjata tajam berkeliling kota, karena itu sudah di luar batas toleransi sehingga perlu ditindak," tutur Susatyo Purnomo.

    Pada kesempatan yang sama, Kasatreskrim Polresta Bogor Kota Kompol Dhoni Erwanto mengatakan, tawuran antar kelompok di Kota Bogor ada yang mengakibatkan salah seorang anggota kelompok motor meninggal dunia. Kejadian tersebut terjadi Minggu 7 Maret 2021 dini hari.

    "Enam tersangka yang kita amankan. Mereka membawa senjata tajam, yang kita ungkap melalui operasi Tim Kujang. Selain itu kami junga mengamankan sajam yang memang kami temukan pada saat oprasi yang diduga akan digunakan tawuran," kata Dhoni.



    Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengapresiasi Polresta Bogor Kota berhasil mengungkap kelompok bersenjata tajam yang meresahkan masyarakat. Menurutnya, kedepan langkah-langkah yang akan diambil diharapkan dapat meningkatkan kondusifitas Kota Bogor.

    "Saya bersyukur atas pengungkapan ini, semoga masyarakat kota bogor bisa menikmati kehidupan lebih nyaman, mudah-mudahan kriminalitas semacam ini bisa terus ditekan," katanya.

    Dalam kesempatan itu, Dedie meminta orang tua untuk memperhatikan apa yang dilakukan oleh anak-anak dilingkungan sekitar. Karena, kata dia, selama masa pandemi mungkin ada hal-hal yang tidak termonitor.

    "Saya mengimbau masyarakat khususnya orang tua untuk turut membantu memonitor anak-anaknya, sehingga tidak terjadi lagi aksi semacam ini. Saya juga mengimbau kepada masyarakat agar bisa memberikan informasi kepada Polresta atau aparat terkait, dan mudah-mudahan bisa membantu menekan kriminalitas di Kota Bogor," ujar Dedie. (Red)





    Sumber : Paur Humas Polresta Bogor Kota
    Komentar

    Tampilkan