• Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pendidikan dan Literasi Anak Usia dini Sangat Penting

    dmin
    , March 14, 2021 WIB
    masukkan script iklan disini

    KAB.BOGOR,WWB.co.id - Ketua TP. PKK Desa sebagai bunda literasi dan bunda PAUD desa harus mampu mendorong terhadap perkembangan gemar membaca serta membangun kesiapan anak usia dini.

    Hal tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bogor Halimatu Sadiyah Iwan. saat melantik Ketua TP. PKK dan pengukuhan bunda PAUD literasi di wilayah Kecamatan Tamansari, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor (12/3/21).

    Upaya tersebut, kata dia, mendorong untuk mempersiapkan diri dalam pendidikan dasar. Pendidikan dan literasi anak usia dini sangat penting, sebagai bagian pembangunan karakter pada masa golden age atau masa keemasan.

    Terlebih di tengah tantangan situasi pandemi Covid-19, dirinya berharap bunda PAUD literasi kecamatan dan desa dapat segera membuat program kerja edukasi yang inovatif, kreatif dan berdaya ungkit bagi optimalisasi potensi anak-anak. Bagaimana membuat program yang menarik yang dapat menghindarkan anak dari kecanduan gadget dan agar anak-anak mau serta gemar membaca dan tetap aman dari penularan Covid-19.

    "Saya yakin dan percaya bahwa ibu-ibu yang baru dilantik sesungguhnya  telah memiliki kemampuan dan pengalaman ber-organisasi serta memiliki wawasan tentang pengelolaan gerakan PKK sehingga mampu menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional, baik sebagai pendamping suami, juga ketua TP PKK, maupun sebagai penasehat atau pelindung organisasi perempuan yang ada di wilayahnya masing-masing," ucapnya.


    Pada pelantikan tersebut Halimatu berpesan, tetap berpegang teguh pada prinsip dan semangat pengabdian sambil terus memupuk percaya diri sambil tetap mengembangkan sifat rendah hati sebagai landasan kebajikan. Tingkatkan fungsi kinerja gerakan PKK dengan bhakti dan karya nyata dengan tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan dimasa pandemi.

    "Tingkatkan kreatifitas, inovasi dan optimalkan kolaborasi dengan pemangku kepentingan dalam merencanakan dan melaksanakan program. Gelorakan terus semangat pengabdian untuk kebaikan seluruh keluarga dan terciptanya lingkungan yang harmonis tanpa memandang perbedaan suku, keyakinan dan warna kulit," tutur Halimatu Sadiyah. (***/Red)

    Komentar

    Tampilkan