-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kades Abd Rohman Jadikan Semplak Barat "BERSINAR"

    dmin
    , March 26, 2021 WIB
    masukkan script iklan disini

    KEMANG, WWB.co.id - Pemerintahan Desa Semplak Barat Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor dalam menjalankan program ramah lingkungan yang dikenal dengan " Semplak Barat Yang BERSINAR, (Bersih, Indah dan menarik)" terus digulirkan, tanpa mengenal lelah disetiap kesempatan Kades H. Abd Rohman selalu memberikan motivasi kepada masyarakatnya agar senantiasa peduli terhadap lingkungan.

    Kades Abd Rohman ketika ditemui jurnalist WWB.co.id diruang kerjanya menyampaikan terkait program ramah lingkungan diwilayahnya.
    " Terkait persoalan lingkungan ini tidak lepas dari permasalahan sampah tentunya, dan Pemdes Semplak Barat terus berupaya menjadikan diseluruh wilayah menjadi wilayah yang bersinar, bersih, indah dan nyaman, sehingga seluruh masyarakat Semplak Barat menjadi masyarakat yang sehat jasmani dan rohaninya, disini kita selaku Pemerintahan Desa akan terus mensosialisasikan disetiap kesempatan kepada masyarakat, baik dipengajian, acara rapat, hingga dipertemuan - pertemuan lainnya" terang Kades. Jum'at (26/3/2021).

    Dimana Pemdes Semplak Barat juga, H. Abd Rohman, bekerja sama kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor, untuk mengatasi permasalahan sampah diwilayahnya.

    " Sampah rumah tangga maupun sampah yang berasal dari kali Cidepit setiap dua hari sekali diangkut oleh petugas DLH, bahkan setiap dua Minggu sekali masyarakat senantiasa melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan baik jalur utama maupun bantarann kali Cidepit " paparnya lagi.

    Namun kendala yang ada diwilayah itu belum adanya Tempat Pembuangan Sampah (TPS), karena tidak adanya lahan kosong yang bisa dimanfaatkan untuk TPS, baru ada penampungan sementara saja, yang dikelola secara mandiri oleh pengurus wilayah masing - masing.

    Dulu ada Bank Sampah disini, namun terkendala oprasiinal maupun tempat yang belum memadai hingga akhirnya pakum, namun Pemerintah Desa Semplak Barat selalu optimis untuk menjadikan kawasan wilayahnya menjadi wilayah yang BERSINAR. 

    Bahkan Pemdes Semlak Barat berupaya agar persoalan sampah menjadi dapat menjadi sebuah potensi bagi masyarakat sekitar, kedepannya kita akan berupaya memberikan pembelajaran bagaimana cara pengolahan sampah menjadi sebuah potensi yang menguntungkan, sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat, namun ini perlu adanya kerja sama yang baik atar Pemerintahan Desa dengan masyarakat, maupun kepada intansi terkait. Pungkasnya.
    (Tar/***)

    Komentar

    Tampilkan