• Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DPW Hidayatullah Gelar Training Hukum Bagi Guru dan Da’i

    dmin
    , March 30, 2021 WIB
    masukkan script iklan disini

    BANDUNG, WWB.co.id - Training Hukum Bagi Guru dan Da'i Hidayatullah se-Jawa Barat yang bertema "Menyiapkan Guru dan Da'i Cerdas Hukum untuk Membangun Jawa Barat Bermartabat" ini digelar oleh DPW Hidayatullah Jabar di aula Yayasan Hayatan Thayyibah Hidayatullah Bandung, Ahad, (28/3/21).

    Acara yang dihadiri pengurus DPW, DPD Hidayatullah se-Jawa Barat ini menghadirkan narasumber Kepala Departemen Hukum Hidayatullah Pusat DR. Dudung A. Abdullah, S.H, dan Kepala Departemen Hukum DPW Hidayatullah Jawa Barat Hidayatullah S.Hi. M.Ag.

    "Training hukum ini penting dan perlu dipahami oleh para guru, dai, dan pengasuh santri," ujar Ketua DPW Hidayatullah Jawa Barat Taufik Wahyudiono, S.Pd, dalam sambutannya.

    "Dalam kondisi saat ini, kita sering melihat dan mendengar di media ada guru atau dai yang terkena kasus. Ada yang selesai dengan cara kekeluargaan, ada yang sampai ke pengadilan bahkan ada yang dipenjara," imbuhnya.

    "Kita harus berhati-hati. Kadang ada santri yang membuat ulah, melanggar aturan sehingga bermasalah. Ini menguji kesabaran. Di sini kita justru harus belajar sabar dan ikhlas," ungkap Taufik.

    Dudung, yang juga menjabat Direktur Lembaga Bantuan Hukum Hidayatullah (LBHH) mewanti-wanti dengan penggunaan media sosial, "Jangan sampai hanya karena jari-jari kita genit dan ceroboh kita akan terjerat hukum," ujarnya. (***)


    Komentar

    Tampilkan