-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tips Cerdas Melindungi Keluarga Dari Covid-19

    dmin
    , February 02, 2021 WIB
    masukkan script iklan disini

    KOTA BANDUNG, WWB.co.id - Mahasiswa KKN-T IPB Kota Bandung melaksanakan kegiatan webinar dengan tajuk "Tips Cerdas Melindungi Keluarga dari Covid-19" Selasa, (01/02/2021).

    Dosen IPB University dari Departemen Biokimia, dr. Husnawati mengatakan, webinar ini dibuka untuk masyarakat warga Kelurahan Lebak Siliwangi, Kota Bandung dan untuk umum.

    "Webinar ini berhasil melibatkan lebih dari 40 peserta melalui zoom meeting," kata pakar medical plants dan medical biochemistry ini.

    Adapun, lanjutnya, tujuan yang ingin disampaikan kepada masyarakat adalah membentuk etika dan sikap yang benar ketika ada anggota keluarga, tetangga bahkan diri sendri positif Covid-19.

    Dr.Husnawati menjelaskan, tips yang tepat isolasi mandiri untuk pasien Covid-19. Menurutnya, ini mencakup hal yang dilakukan saat isolasi diri di rumah agar tetap melindungi keluarga dari virus.

    "Contoh pembahasan lain adalah bahan makanan yang wajib ada di rumah sebagai stock. Bahan makanan yang dimaksud anatar lain beras, mie, frozen food, makanan kaleng dan lain-lain," jelasnya.

    Dr. Husnawati menganjurkan beberapa hal saat isolasi mandiri dirumah. Diantaranya adalah menggunakan masker selama isolasi mandiri, menghindari pemakaian bersama peralatan makan dan mandi, hingga menggunakan kamar terpisah dari anggota keluarga yang belum terpapar covid-19.

    Ia menekankan ketika ada saudara dan diri sendri yang positf covid-19 jangan dikucilkan, jangan dirahasiakan dan jangan dibiarkan begitu saja. "Keluarga harus tetap menjadi garda terdepan support system bagi anggota yang terkena covid-19," imbuhnya.

    Lebih lanjut ia menjelaskan, webinar yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN-T IPB 10 orang mendapat respon sangat baik dari peserta, dapat dilihat dari pertanyaan dan antusias peserta selama mengikuti webinar. "Salah satu warga Kelurahan Lebak Siliwangi, Kota Bandung Rani bertanya "ketika kita merasa terkena gejala covid-19, apa yang harus dilakukan?" .

    Menurutnya, untuk melakukan test terlebih dahulu, lalu melaporkan ke fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) jika situasi memburuk.

    "Hidup itu dijalani, dinikmati, disyukuri. Selalu ada harapan bagi orang yang berdoa, selalu ada jalan bagi mereka yang berusaha. Tetap sehat dan tetap semangat," tutur Husnawati. (*/Red 1)
    Komentar

    Tampilkan