• Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pasca Migrasi Ke Bank Mandiri, 788 KPM Tamansari Tak Lagi Dapat Bansos

    dmin
    , February 02, 2021 WIB
    masukkan script iklan disini

    KAB.BOGOR, wwb.co.id – Proses Migrasi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang sekarang disebut Program Sembako dari BNI ke Bank Mandiri sudah dimulai, sejak Senin (01/02/2021) proses pendistribusian Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) telah dilaksanakan di beberapa Wilayah Kabupaten Bogor.


    Pada Hari ini, Selasa (02/02/2021) dilakukan Pendistribusian KKS untuk 125 KPM Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Bertempat di Situ Tamansari Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari.

    "Kemarin kita Pendamping PKH, Pendamping Program Sembako bersama Bank Mandiri juga unsur Pemerintahan Desa juga Kecamatan sudah melakukan pendistribusian KKS di Desa Pasireurih dan Hari ini giliran Desa Sirnagalih," tutur Nurul Sulisfarini selaku Pendamping Program Sembako dari unsur Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Selasa (02/02/2021).

    Nurul juga menyampaikan bahwa pendistribusian KKS akan dilakukan secara bergilir di setiap Desa oleh pihak Bank Mandiri, proses tersebut dijadwalkan dimulai sejak Kemarin hingga hari Selasa (09/02/2021) Minggu berikutnya.


    Sementara itu dari data yang diperoleh berdasarkan data KPM Desember 2020 yang saat itu penyaluran masih menggunakan BNI, jumlah KPM di Kecamatan Tamansari ada 2605, namun saat migrasi ke Bank Mandiri KPM menyusut menjadi 1817 KPM yang akan mendapatkan Program Sembako.

    Berdasarkan data tersebut diketahui ada 788 KPM yang tidak akan mendapatkan KKS dan Program Sembako 2021, selain itu dikarenakan adanya Proses Migrasi, mulai Januari 2021 hingga saat ini KPM masih belum dapat menikmati Program Sembako.

    Menanggapi hal tersebut Nurul menjelaskan bahwa pihaknya selaku Pendamping Program Sembako akan melakukan upaya terkait hal tersebut, dengan mencoba mengkonfirmasi kejelasan dan kepastian secara berjenjang, perihal berkurangnya jumlah KPM Penerima Program Sembako di Kecamatan Tamansari. (Randi)
    Komentar

    Tampilkan