• Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Melalui Rapat Paripurna, PKB dan PSI Minta Pemkot Depok Berikan Kontribusi Maksimal pada Masyarakat

    dmin
    , February 24, 2021 WIB
    masukkan script iklan disini

    DEPOK, WWB.co.id - Fraksi PKB dan PSI menyampaikan beberapa point penting laporan hasil Reses masa sidang pertama Tahun 2021 dalam Sidang Rapat Paripurna DPRD Kota Depok yang dilaksanakan melalui tatap muka dan virtual, bertempat di Gedung DPRD Kota Depok Jalan Boulevard Grand Depok City Kota Depok. Selasa, (16/2/2021).

    Dalam laporan hasil resesnya, Fraksi PKB dan PSI yang dibacakan Tati Rachmawati dan Oparis Simanjuntak mengatakan, hasil reses tersebut sangat penting guna memastikan aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui berbagai kegiatan dapat terakomodir.

    "Melalui Paripurna ini kami mendorong agar Pemerintah Kota Depok memberikan kontribusi secara maksimal kepada masyarakat melalui berbagai program pelayanan yang bersifat wajib, mulai dari Pendidikan, Kesehatan, Sosial, Pemberdayaan Masyarakat, Ekonomi, Pembangunan Infrastruktur dan Sektor lainnya," ungkapnya.




    Untuk itu, kata dia, Fraksi PKB - PSI memberikan pandangan umum terkait beberapa hal sebagai berikut :

    1. Berkenaan dengan pembangunan dan infrastruktur publik, kami berharap Pemkot memperhatikan perbaikan drainase dan pembangunan turap di lingkungan warga yang telah rusak sehingga kerap kali menimbulkan banjir. Masyarakat juga mengeluhkan dan memohon untuk segera diperbaiki jalan raya dan jalanan lingkungan yang banyak berlubang dan rusak, karena membahayakan para pengguna jalan dan sering mengakibatkan kecelakaan. Kemudian fasilitas penampungan sampah dilingkungan warga mohon diperhatikan ketersediannya.

    2. Berkenaan dengan bidang kesehatan, kami mendapat masukan beberapa hal dari masyarakat diantaranya : Pemerintah Kota Depok perlu mengambil langkah-langkah preventif dan strategi baru untuk menekan jumlah warga Depok terhindar dari serangan Covid-19 dengan menyediakan sarana disinfektan dilingkungan RT – RW. Kemudian untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, mohon dipertimbangkan untuk penambahan jumlah ambulans di Puskesmas, sehingga penanganan terhadap orang sakit dapat ditangani dengan cepat.

    3. Berkenaan dengan fasilitas umum dan fasilitas ibadah, Fraksi PKB – PSI mendorong Pemkot Depok mengalokasikan bantuan untuk pembangunan tempat/rumah ibadah, penyediakan sarana olahraga, gedung kesenian, dan taman bermain anak dapat terakomodir dalam Pokir (Pokok-pokok Pikiran Anggota DPRD Kota Depok). Hal ini penting untuk meningkatkan kualitas ketaqwaan beragama masyarakat dan meningkatkan kesehatan serta kesejehteraan sosial warga Kota Depok.




    4. Berkenaan Dengan Bidang Pendidikan, kami mendorong ketersediaan fasilitas jalan dan penunjang lainnya untuk pelajar difable disetiap sekolah di Kota Depok. Karena kami mendengar banyak orang tua dari pelajar difable yang mengeluhkan minimnya fasilitas sekolah untuk menunjang mereka, mohon perhatiannya.

    5. Berkenaan Dengan Bidang Kesejahteraan Sosial, kami mohon supaya bantuan sosial(Bansos) ditambahkan kembali jumlahnya. Karena masih banyak masyarakat miskin dan kurang mampu yang terdampak pandemi belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Kami menyarankan agar Bansos kepada masyarakat miskin tidak hanya berupa uang tunai maupun sembako, tetapi perlu ada penambahan vitamin untuk menjaga dan memperkuat imun mereka.

    6. Berkaitan dengan dampak ekonomi, kami mendorong Pemkot Depok supaya segera mengambil terobosan baru untuk menanggulangi peningkatan jumlah pengangguran masyarakat usia produktif akibat terdampak Covid-19. Program padat karya, pelatihan kerja dan usaha serta bantuan modal usaha perlu segera dilakukan untuk menekan jumlah pengangguran usia produktif yang jika tidak cepat ditangani akan menimbulkan masalah sosial baru dan berpotensi menimbulkan masalah keamanan. Mohon perhatiannya untuk segera ditindaklanjuti.

    "Fraksi PKB – PSI berharap aspirasi yang ditampung oleh DPRD melalui berbagai kegiatan ini dapat diterima dengan baik dan tentunya dimasukan kepada RKPD Kota Depok, karena usulan hasil reses ini juga harus segera direspon cepat dan segera ditindaklanjuti, ditangani serta disinkronkan dengan dinas-dinas terkait untuk kemudian menjadi program prioritas utama Pemerintah Kota Depok Tahun 2021," harapnya. (Red-2)



    Komentar

    Tampilkan