• Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KKS Dibagikan, 417 KPM Ciomas Tidak Akan Terima Bantuan Program Sembako 2021

    dmin
    , February 02, 2021 WIB
    masukkan script iklan disini

    Bogor, wwb.co.id - Proses Migrasi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang sekarang disebut Program Sembako dari BNI ke Bank Mandiri mulai berproses, sejak Senin (01/02/2021) proses pendistribusian Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) telah dilaksanakan di beberapa Wilayah Kabupaten Bogor khususnya Kecamatan Ciomas.

    Pada Hari ini, Selasa (02/02/2021) dilakukan Pendistribusian KKS untuk 265 KPM Desa Kota Batu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, bertempat Aula Kantor Desa Kota Batu.

    "Kemarin Kita Bersama Bank Mandiri sudah melakukan pendistribusian KKS kepada 75 KPM Desa Ciapus dan 191 KKS untuk KPM Desa Sukaharja, pendistribusian KKS kita jadwalkan hingga Senin (08/02/2021) depan dengan target 1567 KPM menerima KKS," kata Ujang Ahmad Hutomi, S.S, selaku Pendamping Program Sembako dari kalangan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Ciomas, Selasa (02/02/2021).

    Sementara itu dari informasi yang diterima bahwa data penerima Program Sembako di Kecamatan Ciomas, penyaluran oleh BNI pada Desember 2020 diketahui berjumlah 1984 KPM, sedangkan setelah dimigrasikan ke Bank Mandiri jumlah KPM menyusut.


    Saat ini setelah dimigrasikan jumlah KPM menjadi 1567 KPM, sehingga ada 417 KPM yang tak akan menerima Bantuan Program Sembako 2021. Selain itu hingga awal Januari 2021 hingga kini KPM sama sekali belum melakukan pencairan Bantuan dikarenakan adanya Proses Migrasi.

    Menurut Ujang menyusutnya KPM di tahun ini dikarenakan ada KPM yang meninggal dunia, pindah alamat dan bahkan ada yang tidak di temukan. "data-data ini juga sudah terintegrasi dengan DTKS terupdate, hasil dari Verifikasi  para Operator SIKS-NG Desa-desa se Ciomas," ucapnya.

    Dalam pendistribusian KKS tersebut TKSK tidak bekerja sendiri, demi lancarnya pekan pendistribusian KKS Mandiri ini, turut serta berpartisipasi para Pendamping PKH Se Kecamatan Ciomas dan Personil IPSM Desa masing-masing. (Randi)

    Komentar

    Tampilkan