• Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kades Bojong Jengkol Berikan Sembako untuk Warga yang Isolasi Mandiri

    dmin
    , February 20, 2021 WIB
    masukkan script iklan disini

    KAB.BOGOR,WWB.co.id - Kepala Desa Desa Bojong Jengkol, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, memberikan sembako 14 hari ke depan untuk 5 warga-nya yang saat ini tengah menjalankan isolasi mandiri.

    Kades Bojong Jengkol Awaludin Ma'rifatulah mengatakan, saat ini ada beberapa warga yang tehang menjalankan isolasi mandiri. "3 keluarga di RW12, 1 Keluarga di RW 4 dan 1 keluarga di RW 6 karena itu menjadi zona kuning.

    "Sementara kemarin di tahun 2020 akhir kita masih zona hijau tapi hari ini di tahun 2021 ini kita ada beberapa kasus. Kita sudah lakukan sesuai dengan protap, bagi keluarga salah satunya yang positif. maka keluarga tersebut mesti di isolasi mandiri,  itu sudah kita lakukan dan memberikan bantuan berupa sembako 14 hari ke depan supaya mereka tidak keluar rumah," katanya. Jumat, (19/2/21).

    Sementara belum ada Dana Desa dan Anggaran Dana Desa kita harus bagai mana caranya, tentunya Kades tidak mau menunggu  itu dan harus cepat tanggap , Kata Kades.

    Meskipun anggaran Dana Desa (DD) dan ADD belum turun, dirinya langsung cepat tanggap menyiapkan Posko covid 19 terpadu. "Meskipun anggaran belum cair kami sudah mengantisipasi sebelumnya dengan menyiapkan Posko covid 19 terpadu di desa kami, kami juga telah menyiapkan tempat isolasi mandiri untuk masyarakat yang dinyatakan positif," jelasnya.

    Dari awal munculnya pandemi covid-19, kata dia, pihaknya sudah melakukan pencegahan-pencegahan sesuai ketentuan. Diantaranya, pembagian masker, penyemprotan desinfektan dengan secara rutin kami lakukan dengan swadaya sendiri itu atas inisiasi para RT/RW," imbuh Awaludin.

    Sementara itu, Ketua BPD Desa Bojong Jengkol, Edi Junaedi mendukung pemerintah Desa dalam mengenai masalah covid-19."Untuk kepentingan masyarakat kami dari BPD siap mendukung program dari pemerintah desa," ucapnya.

    Selin itu, lanjutnya, pihak BPD juga terus berupaya untuk mengingatkan masyarakat dalam 3 M. Mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker," pungkasnya. (Iwn/Red-2)
    Komentar

    Tampilkan