-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    BNI Salurkan Manual Bantuan PKH 401 KPM Ciomas

    dmin
    , February 18, 2021 WIB
    masukkan script iklan disini

    Kab. Bogor, wwb.co.id - Penyaluran Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, disalurkan secara tunai oleh Bank Negara Indonesia (BNI). Penyaluran tersebut terpusat di Kantor Kecamatan Ciomas, Jl. Raya Ciomas Kreteg No.343.

    Menurut Koordinator Pendamping PKH Kecamatan Ciomas, Muhammad Hakim Abdurrahman, A.Md., S.Pdi ., M.Pd. ada sekitar 401 KPM yang menerima bantuan PKH yang dicairkan secara manual oleh BNI, hal itu dilakukan karena KPM masih belum memiliki Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) dari Bank manapun.

    "Ini KPM Perluasanya ada sekitar 20 orang, sisanya adalah KPM esisting, maksudnya baru diangkat di tahun kemarin, makanya belum punya KKS sama sekali," tutur Hakim, Kamis (18/02/2021).

    Sementara untuk KPM yang sudah aktif di Tahun 2020 akhir sudah dimigrasikan ke Bank Mandiri walaupun sebagian ada yang belum diberikan KKS-nya, karena belum ada perintah untuk diterbitkan Khususnya yang PKH.

    "Tapi kalo yang sekarang ini adalah yang gagal migrasi, belum migrasi uang PKH-nya masih nyangkut di Bank BNI, jadi BNI menyelesaikan semua itu akhirnya diberikan secara manual, jadi periode penyaluran berikutnya sudah dengan Bank Mandiri," pungkas Hakim. (Randi)
    Komentar

    Tampilkan