-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemkab Bogor Resmi Terima 25.600 Dosis Vaksin Covid-19

    dmin
    , January 27, 2021 WIB
    masukkan script iklan disini

    KAB.BOGOR, WWB.co.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor resmi terima 25.600 dosis vaksin Covid-19 dari Pemerintah Pusat. Vaksin Covid-19 diterima langsung oleh Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Selasa (26/1).

    Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menjelaskan, 25.600 dosis vaksin Covid-19 tahap satu telah diterima langsung oleh Pemkab Bogor. Dari rencana 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 yang akan diberikan kepada Pemkab Bogor.

    "Selanjutnya, pada Kamis 28 Januari 2021 akan dilaksanakan kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19. Kepada beberapa jajaran, pertama Saya kemudian Kepala BPJS, Dr. Reza, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, perwakilan MUI, tokoh agama Budha, Konghucu, Katolik, dan Protestan," ujar Iwan Setiawan.


    Menurut Iwan, selain penyuntikan vaksin Covid-19 juga akan dilaksanakan pencanangan vaksin Covid-19 di Puskesmas Cimandala, 101 Puskesmas di Kabupaten Bogor, empat RSUD, RS Paru, RS Angkatan Udara, tujuh RS Swasta dan tujuh Klinik di Kabupaten Bogor.

    "Pada kegiatan pancanangan akan dilakukan juga penyuntikan kepada 12.800 tenaga kesehatan yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Bogor," katanya.

    Iwan Setiawan mengaku, telah melakukan sejumlah persiapan salah satunya konsultasi dengan sejumlah dokter dan para ahli. Untuk memastikan ia layak dan memenuhi syarat menjadi penerima suntikan dosis pertama vaksin Covid-19.

    "Saya sudah lakukan medical chek up oleh tim dokter. Kami siap untuk divaksin dan yakin bahwa vaksin ini aman. Saya berharap dengan divaksinnya saya dan beberapa jajaran dapat memberikan kepastian dan keyakinan masyarakat akan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor salah satunya dengan penyuntikan vaksin Covid-19 ini," tegas Wakil Bupati Bogor.

    Iwan melanjutkan, meski sudah ada vaksin dan telah divaksin. Dirinya meminta agar masyarakat untuk tetap menerapkan 3 M dan mematuhi protokol kesehatan. Ia juga telah mempersiapkan kaitan data By Name By Adress (BNBA) siapa saja masyarakat Kabupaten Bogor yang berhak mendapatkan penyuntikan vaksin Covid-19.

    "Sembari nunggu pemberian vaksin Covid-19 tahap dua dan tahap satu ini berjalan. Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor telah  menginventarisir BNBA. Insya allah kami siap menerima 1,2 juta dosis vaksin Covid-19  secara bertahap kita akan sampaikan kepada masyarakat," pungkasnya. (*)


    (Diskomonfo)
    Komentar

    Tampilkan