• Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    LBH DKN Siap Bantu Pemerintah dan DPRD Kota Bogor

    dmin
    , January 07, 2021 WIB
    masukkan script iklan disini

    KOTA BOGOR, WWB.co.id - Pada saat ini ada beberapa permasalahan yang terjadi di masyarakat Kota Bogor, khususnya dalam masalah hukum yakni, pendampingan hukum. Menurut informasi dari pihak Kepolisian kasus yang sering terjadi yaitu KDRT dan perlindungan anak.

    Hal tersebut disampaikan, Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor Eka Wardana saat menerima adiensi LBH Dharma Keadilan Nusantara (DKN) di Gedung DPRD Kota Bogor, (30/12/20).

    "Pentingnya diselenggarakan edukasi atau penyuluhan hukum agar masyarakat dapat mengetahui hukum secara umum dan agar masyarakat dapat mengetahui bagaimana caranya agar mendapatkan pendampingan hukum," ucapnya.

    Saat ini, lanjut Eka, sosialisasi atau penyuluhan hukum bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri, untuk kedepannya akan melibatkan organisasi atau Lembaga Bantuan Hukum.

    Sementara itu, dalam penyusunan Perda melakukan kerjasama dengan Kejaksaan Negeri dan seluruh lembaga terkait (stakeholder). "Pengawasan terhadap pemberian bantuan sosial atau bantuan langsung tunai kepada masyarakat dibutuhkan karena selama ini hal yang sering terjadi yaitu penyerahan bantuan sosial atau bantuan langsung tunai yang tidak tepat sasaran. Kedepannya dalam hal ini LBH akan di ikut sertakan dalam pengawasan penyerahan bantuan sosial atau bantuan langsung tunai kepada masyarakat secara langsung," tutur Wakil Ketua DPRD Farksi Partai berlambang beringin itu.

    Pada kesempatan yang sama, Ketua LBH DKN Zaenal Arifin mengatakan, pihakhya siap membantu DPRD dan Pemerintah Kota Bogor. "Para anggota LBH DKN siap membantu dalam penyusunan Perda, pendampingan hukum dan penyuluhan hukum kepada masyarakat baik dalam tingkat kelurahan atau kota di wilayah Kota Bogor," jelasnya.

    "Selain itu, kami juga siap membantu dalam mengawasi bantuan sosial atau bantuan langsung tunai yang diberikan oleh Pemerintah Daerah kepada masyarakat," pungkasnya.

    Dalam audiensi tersrbut hadir diantaranya, Ketua Dewan Pembina LBH DKN : Richard E.G.A. Angkuw, SH., MH.
    Dewan Pembina LBH DKN : Folala D. Waruwu, SH.
    Dewan Pengawas LBH DKN : Nurlaela Satyawati P. SH.
    Ketua LBH DKN : Zainal Arifin, SH.
    Sekjen LBH DKN : Yandri Varian, SH.
    Divisi Litigasi LBH DKN : Ovie Triantari Budiani, SH.
    Divisi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak LBH DKN : Diah Pitaloka, SH.
    Divisi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak LBH DKN: Brigita Erni K.S. SH.
    Ketua LBH DKN DPC Bekasi Raya : Timbul Gultom, SH., MH.
    Bendahara LBH DKN DPC Bekasi Raya : Onasis Sitompul.

    (Gan)
    Komentar

    Tampilkan